Agen Bola

Barca Ingin Membuat Musimnya Lebih Baik Lagi

Berita BolaBarcelona menjuarai La Liga musim ini dengan perjalanan di akhir yang kurang mulus. Kini Barca membidik momen untuk membuat musimnya lebih oke.

Barca memastikan titel La Liga 2015-16 berkat kemenangan tiga gol tanpa balas atas Granada di jornada terakhir, Sabtu (14/5/2016). Hasil itu membuat kemenangan Real Madrid dari Deportivo La Coruna, dengan skor 2-0, tidak mengubah apa-apa.

“Kami amat gembira sudah melanjutkan dinamika kemenangan dari musim lalu. Kami menjalani sebuah bagian amat penting dalam sejarah klub ini. Inilah kali pertama klub sudah menjuarai enam dari kemungkinan delapan titel,” ucap bek Barca Gerard Pique di Football Espana.

Pada perjalanan ke takhta juara, Barca sebenarnya sempat melaju amat meyakinkan. Pada 1 April lalu Barca bahkan menguasai klasemen dengan keunggulan 10 poin dari Madrid di posisi tiga dan sembilan angka dari Atletico Madrid di posisi dua.

“Kami harus menjuarai (liga dua kali). Ketika kami unggul delapan atau 10 poin, kami sudah menjuarainya. Kemudian ada saat ketika kami tampaknya sudah kehilangan titel itu, walaupun faktanya kami tetap harus mengandalkan diri kami sendiri,” ujar Pique.

“Saat ini kami tak perlu melakukan apa-apa lagi. Jelas bahwa kalau kami menjuarai Copa (del Rey) maka musim ini akan jadi lebih baik lagi. Sevilla bisa mengalahkan Anda dalam satu laga, tapi saya pikir konsistensi kami sudah luar biasa,” sebut Pique.