Don't Miss

Barcelona Kekurangan Kekuatan Setelah Melepas Pedro

Bolaviking.com – Barcelona kembali terjun ke bursa transfer setelah resmi melepas Pedro Rodriguez ke Chelsea. Pelatih Barcelona, Luis Enrique, mengakui bahwa kepergian Pedro mengurangi kekuatan timnya.

Pedro menjadi pelapis yang dapat diandalkan bagi trio lini depan Barcelona, Luis Suarez, Lionel Messi, dan Neymar. Ia kerap mencetak gol penentu kemenangan saat masuk sebagai pemain pengganti. Sayangnya, sang penyerang sudah bosan hanya menjadi pemain pelapis sementara Enrique masih belum bisa menjadikannya pemeran utama menggantikan satu dari tiga bintang di lini depan.

Karena itu, begitu Chelsea menyanggupi syarat pemutusan kontrak sang pemain senilai 30 juta Euro (450 miliar Rupiah), pemain berusia 28 tahun itu tak ragu untuk menerimanya. Enrique kini harus mencari pelapis yang seefektif Pedro.

“Dengan Pedro, kami sudah tahu itu akan terjadi (transfer) karena dia memang menginginkannya. Kini kami berusaha memperkuat tim kami karena kami mengandalkan Pedro,” ujar Luis Enrique seperti dikutip dari Football Espana.

Dengan perginya Pedro, Enrique harus memutar otak menentukan pengganti Neymar, yang sedang mengalami gondok, saat lawan Athletic Bilbao, Minggu (23/8/15) nanti.

Neymar diperkirakan harus absen cukup lama. Selain karena masih mengalami gondok, ia juga mengalami masalah kebugaran.

Penyerang berusia 23 tahun itu baru bergabung dalam persiapan pramusim pada 30 Juli lalu namun pada tanggal 8 Agustus ia harus menepi karena penyakitnya. Praktis, Neymar baru berlatih kurang lebih sepekan sejak musim lalu berakhir pada Mei 2015.

“Pramusim Neymar sepertinya baru dimulai sekarang. Anda tak bisa apa-apa soal situasi yang datangnya tiba-tiba, tetapi ia baik-baik saja,” pelatih berusia 45 tahun itu menutup.

agen bola