Agen Bola

Barcelona Terancam Tidak Bisa Tampil di La Liga

Bolaviking.com – Apa jadinya kompetisi La Liga tanpa Barcelona? Hal itu bisa saja terjadi andai Katalunya memutuskan merdeka dan berpisah dari Spanyol.

Keinginan Katalunya memisahkan diri dari Spanyol semakin kuat. Mereka akan segera melakukan pemilihan 27 September mendatang. Andai Katalunya merdeka, maka Barcelona terancam didepak dari La Liga.

Presiden Liga Spanyol, Javier Tebas, mengatakan bahwa Barcelona dan Espanyol takkan bisa bermain di La Liga andai Katalunya memisahkan diri dari Negeri Matador.

“Mereka takkan diperbolehkan bermain di La Liga karena peraturan menyatakan seperti itu. Undang-undang olahraga Spanyol menyatakan klub negara lain yang bisa tampil di kompetisi domestik Spanyol adalah Andorra,” ujar Tebas.

Sementara itu, Presiden Barcelona, Josep Bartomeu, mengatakan bahwa Blaugrana dalam posisi netral terkait wacana Katalunya merdeka.

“Kami tidak ikut kampanye itu. Saya tak ingin mengomentari soal peluang tetap main di La Liga. Terlepas dari kampanye itu, kami semua punya pendapat. Barcelona akan tetap netral,” katanya.