Don't Miss
Agen Bola

Barcelona Tertinggal 3 Gol Dari Celta Vigo

Berita Bola – Kejutan terjadi di Estadio de Balaidos kala Celta Vigo menjamu Barcelona dalam laga pekan ke-7 La Liga. Tanpa kehadiran Lionel Messi, Barcelona untuk sementara tertinggal 0-3 dari Celta, Senin 3 Oktober 2016 dini hari WIB.

Dalam laga ini Barcelona tampil tanpa diperkuat megabintang, Lionel Messi, yang tengah mengalami cedera. Pemain berjuluk La Pulga ini ditimpa cedera paha yang didapatkannya kala membela The Catalans dalam laga kontra Atletico Madrid akhir September lalu.

Sebaliknya, Celta yang menjadi tuan rumah tampil dengan formasi terbaiknya dan tampil cukup percaya diri di babak pertama.

Celta bahkan mampu mencuri gol lebih dulu lewat aksi Pione Sisto di menit 22. Pemain berpaspor Denmark ini sukses membobol gawang Marc-Andre ter Stegen usai memaksimalkan umpan silang Iago Aspas.

Aspas bahkan mampu menggandakan keunggulan Celta lewat aksinya 10 menit pasca gol pertama lahir. Lewat sebuah skema serangan balik cepat, mantan pemain Liverpool ini sukses memanfaatkan umpan panjang Hugo Mallo.

Hanya berselang dua menit dari gol Aspas, gawang Ter Stegen kembali bobol. Bermaksud memotong umpan silang dari sisi kiri pertahanan, defender Barcelona, Jeremy Mathieu, malah membobol gawangnya sendiri. Akibatnya, Barcelona defisit tiga gol dari Celta.

Permainan agresif yang diterapkan Celta membuat pasukan Luis Enrique kerepotan. Tertinggal tiga gol membuat mental pasukan Luis Enrique rapuh. Hal ini yang terus dimanfaatkan Celta untuk menggempur pertahanan Barcelona.

Sayangnya, hingga pertandingan berakhir Celta belum bisa menambah keunggulannya. Begitu juga dengan Barcelona yang masih belum bisa memecah kebuntuannya. Hingga akhir babak pertama, Barcelona tertinggal 0-3 dari Celta.