Agen Bola

Bartomeu Ingatkan Timnya Agar Tidak Meremehkan Lawannya

Bolaviking.com – Barcelona tergabung di grup yang terbilang relatif mudah. Namun, Presiden Barca, Josep Maria Bartomeu, tetap mengingatkan timnya agar tidak menganggap remeh lawan-lawannya.

Berstatus juara bertahan, Barcelona ditempatkan di Pot 1 bersama tujuh tim unggulan lainnya. Hasil pengundian di Monako, Kamis (27/8/2015) malam kemarin, menempatkan Los Blaugrana di Grup E bersama Bayer Leverkusen, AS Roma dan BATE Borisov.

Dari ketiga calon lawan yang akan dihadapi Barca di fase grup, mereka belum pernah melewati fase 16 besar. Wajar bila banyak pengamat menjagokan Los Blaugrana bisa lolos dengan mudah dari fase grup.

Hal sebaliknya jusrtu diungkapkan Bartomeu. Menurut orang nomor satu Barca itu tidak ada yang mudah dan setiap kemungkinan masih bisa terjadi, apalagi pertandingan menggunakan sistem kandang-tandang.

“Ini adalah grup yang bagus. Menarik bagi fans Barca untuk menikmati dan menonton pertandingan,” katanya kepada Mundo Deportivo.

“Tidak ada rival yang lemah. Mereka semua kuat. Ini menarik. Pemain kami akan punya motivasi untuk bermain melawan tim ini, termasuk Roma,” ia melanjutkan.

Diantara ketiga lawan Barca, Bartomeu melihat AS Roma punya kans yang lebih besar untuk merepotkan klubnya. Apalagi, Lionel Messi dan kawan-kawan akan bertandang ke Stadion Olimpico di laga pembuka Grup E tanggal 17 Sepetember mendatang.

“Kami mengenal beberapa tim, seperti Roma. Kami pernah menghadapi mereka di trofi Joan Gamper. Ini laga kandang dan tandang, sebuah liga, dan kami berharap bisa menjuarai grup,” ia memungkasi.