Agen Bola

Bayern Berharap Guardiola Bertahan Satu Tahun Lagi

Majalah bola – Mantan pelatih Bayern Muenchen, Ottmar Hitzfeld, menyarankan juru taktik FC Hollywood saat ini, Josep “Pep” Guardiola, untuk menambah kontraknya satu tahun lagi di klub tersebut.

Sejak menukangi Bayern Muenchen pada Juli 2013, Guardiola tercatat telah merengkuh dua titel Bundesliga, satu gelar DFB Pokal, satu Piala Super Eropa, dan satu Piala Dunia Antarklub. Namun, kontraknya akan berakhir setelah musim 2015-2015 berakhir.

Maka dari itu, Hitzfeld pun memberikan saran kepada Guardiola untuk memperbarui kontraknya di Allianz Arena, setidaknya hingga Juni 2017. Hitzfeld menilai kesepakatan itu akan bermanfaat bagi kedua belah pihak.

“Satu tahun kontrak baru akan menjadi solusi yang bagus bagi Bayern dan Guardiola. Ia telah membangun kembali Bayern dan tugasnya hampir selesai,” ujar Hitzfeld kepada Bild, Kamis (28/10/2015).

“Di bawah asuhannya, Bayern memainkan sepak bola yang luar biasa. Jadi, penting bagi keduanya untuk melanjutkan kerja sama,” tutur Hitzfeld.

Untuk saat ini, Guardiola mampu membawa Bayern Muenchen menduduki puncak klasemen sementara Bundesliga dengan perolehan 30 poin. Mereka berselisih tujuh poin dengan Borussia Dortmund di posisi kedua.