Don't Miss

Guardiola Memuji Daya Juang Timnya Untuk Meraih Kemenangan

Berita Bola– Pelatih Bayern Munich Pep Guardiola memuji daya juang timnya yang bekerja keras meraih kemenangan tipis lawan FC Koeln, hanya beberapa hari usai bertarung super sengit dengan Juventus.

Pada tengah pekan Bayern sempat tertinggal dua gol dari Juve sampai akhirnya menyamakan skor jadi 2-2 di waktu normal, memaksakan extra time untuk kemudian memenangi laga itu–dan lolos ke perempatfinal Liga Champions.

Setelah pertandingan melelahkan tersebut Bayern meraih kemenangan 1-0 ketika menyambangi markas Koeln, Sabtu (19/3/2016), lewat gol Robert Lewandowski di menit ke-10. Bukan kemenangan yang mudah untuk Die Roten yang kini memuncaki klasemen Bundesliga dengan keunggulan delapan poin atas Borussia Dortmund di posisi dua dan masih punya satu laga sisa.

“Pujian besar untuk para pemain. Setelah 120 menit dan laga sarat emosi lawan Juventus, amatlah sulit untuk datang ke sini 2,5 hari kemudian,” ucap Guardiola seperti dilansir Soccerway.

“Kami tampil bagus di 30 menit awal, dengan target kami, dan sedemikian banyak operan dari garis lapangan. Start kami di babak kedua juga bagus, tapi di 25 menir akhir Peter (Stoeger, pelatih Koeln) memasukkan penyerang lagi dan mereka memainkan banyak operan panjang. Mereka amat berbahaya, juga dalam serangan balik. Tapi secara keseluruhan kami mengendalikan permainan. Ini memberi kami satu kemenagan lagi.

“Saya menyadari betapa sulitnya mempertahankan gelar kami di Bundesliga. Kami harus bertarung sampai pertandingan terakhir, tapi kami masih tetap berada di depan berkat satu kemenangan lagi,” tuturnya.

agen bola