Don't Miss
Agen Bola

Beckenbauer: Premier League Tak Bisa Sentuh Messi dan Ronaldo

Bolaviking.com – Mantan pemain tim nasional Jerman dan Bayern Muenchen, Franz Beckenbauer, menyebut empat pemain yang tak mungkin dibeli oleh tim-tim Premier League. Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo masuk daftar tersebut.

Pada bursa transfer musim panas 2015, 20 tim Inggris menggelontorkan 1,17 miliar euro (sekitar Rp 18,6 triliun) untuk merekrut 362 pemain. Nilai pengeluaran Premier League pada musim panas tahun ini melahirkan rekor baru. Sebelumnya, catatan tertinggi untuk 20 klub Premier League terjadi pada musim panas 2014, yaitu 1,05 miliar euro.

Akan tetapi, kekuatan finansial klub Inggris masih diragukan Beckenbauer. “Mereka tak bisa membeli setiap pemain. Terpenting, mereka tak bisa membeli Messi, Ronaldo, Ibrahimovic dan Thomas Mueller,” katanya.

Penuturan Beckenbauer memang masuk akal. Messi, Ronaldo, dan Mueller masuk daftar sepuluh pemain dengan nilai pasar termahal versi Transfermarkt. Messi dan Ronaldo bernilai 80 juta euro, sedangkan Mueller 55 juta euro.

Masih terkait transfer, Beckenbauer mengapresiasi keputusan Mario Goetze. Nama terakhir sempat dikaitkan dengan Arsenal dan Manchester United, tetapi kepindahan tak terealisasi.

“Saya sudah mengatakan kepada dia agar bertahan di Bayern. Dia melakukannya dan saya ikut senang,” lanjut Beckenbauer.