Agen Bola

Belanda Buka Peluang Untuk Lolos ke Putara Final Setelah Menang dari Kazakhstan

Majalah bola – Belanda membuka peluang untuk lolos ke putaran final Piala Eropa 2016 setelah mengalahkan Kazakhstan dengan skor 2-0 pada lanjutan kualifikasi di Stadion Astana Arena, Sabtu (10/10/2015).

Tampil di hadapan pendukung lawan, Belanda tampil sangat mendominasi jalannya pertandingan. Tim berjuluk Oranje ini berhasil menguasai 63 persen pertandingan dan menciptakan 15 peluang.

Akan tetapi, Belanda baru berhasil membuka keunggulan pada menit ke-33 melalui Georginio Wijnaldum. Sepakan mendatar dari luar kontak penalti pemain milik Newcastle United itu tidak mampu dijangkau kiper Stas Pokatilov.

Pada menit ke-50, Belanda kembali berhasil memperbesar keunggulan melalui Wesley Sneijder. Sepakan keras kaki kiri dari dalam kotak penalti gelandang Galatasaray itu membuat kiper Kazakhstan tidak dapat berbuat banyak untuk mengadangnya.

Meski mendominasi, Belanda sempat kecolongan. Pada menit ke-90+5, Islambek Kuat berhasil mencetak gol untuk memperkecil ketertinggalan setelah menerima umpan tandukan Sergei Khizhnichenko.

Akan tetapi kemenangan 2-1 untuk Belanda tetap bertahan hingga akhir laga.Tiga poin dari pertandingan sangat berharga untuk membawa tim arahan Danny Blind itu melangkah ke putaran final di Prancis.

Belanda mengoleksi 13 poin dan menduduki peringkat ketiga klasemen Grup A. Akan tetapi, posisi tersebut masih bisa direbut kembali oleh Turki yang belum memainkan matchday kesembilan menghadapi Republik Ceska.