Agen Bola

Benitez Coba Menempatkan Bale Sebagai Striker

Bolaviking.com – Pelatih Real Madrid, Rafael Benitez, melakukan eksperimen dalam sebuah sesi latihan yang dijalani skuad Real Madrid di Melbourne, Australia. Ia mencoba memainkan Bale sebagai penyerang tengah.

Musim lalu, Bale menjadi sasaran kritik fan El Real. Pemain asal Wales itu kerap mendapat cemoohan di dalam dan luar stadion. Bahkan, ada beberapa fan yang sempat merusak mobil mantan pemain Tottenham Hotspur itu.

Meski tampil impresif di musim perdana-nya dengan berperan besar membawa Madrid juara Liga Champions, penampilan Bale musim lalu menurun drastis. Tampaknya Benitez ingin mencoba posisi terbaik untuk Bale.

Musim lalu, Bale lebih sering dimainkan di posisi sayap dalam formasi tiga pemain depan. Ketika membela Spurs, posisi terbaiknya adalah sayap kiri. Tapi, posisi tersebut sudah menjadi milik Cristiano Ronaldo.

Dari 25 kali penampilan ketika ditempatkan di sayap kanan, torehan gol Bale sebenarnya cukup bagus dengan 11 gol dan tujuh assist. Namun, Benitez ingin melakukan eksperimen dengan menempatkannya sebagai penyerang tengah. Hal itu dilakukan saat latihan tur pramusim di Melbourne dimana Los Merengues akan menghadapi AS Roma dan Manchester City.

Bukan tak mungkin ia akan menggeser posisi Karim Benzema sebagai penyerang tengah andai bisa mencuri hati Benitez. Di musim lalu, Bale pernah beberapa kali dimainkan sebagai penyerang tengah. Tapi, hasilnya kurang memuaskan karena hanya mencetak satu gol.