Agen Bola

Benitez Dikabarkan Akan Tetap Bertahan Di Newcastle

Majalah Bola – Klausul dalam kontrak Rafael Benitez bahwa dia bisa pergi jika Newcastle United terdegradasi. Meskipun demikian, Benitez malah mengisyaratkan akan tetap bertahan di sana. Benitez menggantikan Steve McClaren ketika liga menyisakan 10 pertandingan. Ditugasi menyelamatkan Newcastle dari degradasi, Benitez gagal menunaikan tugasnya tersebut.

Sebelum kemenangan 5-1 atas Tottenham Hotspur semalam di laga terakhir musim ini, Benitez hanya meraih dua kemenangan dari sembilan laga yang membuat mereka harus puas finis posisi ke-18 dengan 37 poin, selisih dua angka dari Sunderland di urutan ke-17.

Dengan kondisi seperti ini, maka Benitez berhak untuk meninggalkan Newcastle meski terikat kontrak hingga dua tahun lagi. Sebab ada klausul yang mengizinkan pelatih asal Spanyol itu pergi jika The Magpies gagal bertahan. Meski begitu, suporter Newcastle sepertinya tak ingin Benitez pergi dan malah menginginkannya bertahan.

Hal itu terlihat dari spanduk berisi dukungan di St James’ Park semalam saat melawan Spurs. Terkait keinginan fans agar dirinya bertahan, Benitez sendiri masih membuka kemungkinan untuk itu dan akan membicarakannya lebih dulu dengan manajemen tim.

Hatiku jelas bilang untuk bertahan, ini kesempatan fantastis, atmosfer fantastis. Segalanya berjalan baik-baik saja, hatiku mengatakan demikian tapi di saat bersama Anda harus menggunakan akal pikiran, keduanya harus seiring sejalan,” sambungnya.

Saya yakin fans pun merasakan yang sama, mereka juga ingin tim yang kuat musim depan agar bisa langsung promosi. Tidak sulit menyamakan pikiran, tapi kami harus mendiskusikan itu dan memastikan segalanya baik-baik saja,” .