Don't Miss
Agen Bola

Benitez Sudah Gunakan 21 Starting Eleven Dalam 22 Laga

Majalah bola –  Pelatih Rafael Bentiez memang tengah menjadi sorotan setelah timnya, Real Madrid kalah 1-0 dari Villarreal akhir pekan lalu. Namun tidak hanya itu, tereliminasinya Real dari Copa del Rey, performa yang tidak konsisten dan hasil buruk membuatnya juga berada di ujung tanduk. Ditambah lagi badai cedera yang terpaksa membuat Benitez harus menggunakan 21 starting eleven dalam 22 laga terakhirnya.

Musim ini Madrid memang mendaptkan 16 cedera otot dalam skuatnya yang membuat Benitez harus terus putar otak dalam memasang pemainnya dari laga 15 laga di La Liga dan enam laga di Liga Champions dan satu laga di Copa del Rey. Dari semua kompetisi itu, Benitez sudah memainkan 21 starting eleven. Hanya saat menghadapi Real Betis dan Barcelona saja Benitez menggunakan tim yang sama.

Lini belakang:
Dalam enam laga terkahir di Liga Champions, mantan pelatih Napoli itu telah menggunakan enam tim berbeda. Benitez juga telah menggunakan 14 komposisi yang berebda untuk pemain belakang, namun yang paling cukup sering digunkana adalah Danilo-Ramos-Varane-Marcelo yang sudah bermain sebanyak enam kali. Lalu kombinasi Carvajal-Varane-Pepe-Marcelo, kemudian Carvajal-Varane-Ramos-Marcelo dan Danilo-Varane-Nacho-Marcelo sudah bermain sebanyak dua kali. Sepuluh kombinasi bek lainnya hanya dimainkan sebanyak satu kali saja.

Lini tengah:
Di posisi lini tengah, Madrid juga telah menggunakan 14 kombinasi berbeda dalam tiga formasi, pertama 4-4-2, 4-3-3 hingga 4-2-3-1. Kominasi Modric-Kroos-Isco, lalu Modric-Casemiro-Kroos-Isco dan Kroos-Modric-James sudah bermain sebanyak tiga kali dan menjadi kombinasi yang terbanyak. Lalu kombinasi Kovacic-Casemiro-Kroos-Isco dan Kovacic-Casemiro-Modric-Isco sudah bermain sebanyak dua kali. Sisanya, sembilan kombinasi lainnya hanya dimainkan sebanyak satu kali.

Lini depan:
Tidak hanya posisi lini belakang dan lini tengah, Benitez juga kerap mengganti formasinya di lini depan. Trio BBC sendiri hanya mampu bermain sebanyak enam kali dalam 22 laga, lima kali dengan duet Ronaldo-Benzema, empat ali dengan Bale-Ronaldo dan Ronaldo-Jese. Dalam satu waktu, tiga kombinasi serangan pernah digunakan dalam satu hari yang sama.

Penjaga gawang:
Posisi penjaga gawang juga rupanya tidak luput dari rotasi Benitez, nama Keylor Navas memang sudah tampil menjadi yang paling banyak dengan 13 laga di La Liga dan empat di Liga Champions. Sementara Kiko Casilla sudah tampil di dua laga La Liga, dan dua laga di Liga Champions serta satu laga di Copa del Rey saat mengahdapi Cadiz.