Don't Miss
Agen Bola

Benzema Mengalami Cedera Paha Saat Membela Negaranya

Majalah bola – Real Madrid bakal ditinggal Karim Benzema untuk beberapa waktu. Striker asal Perancis itu mengalami cedera saat membela negaranya pada laga persahabatan versus Armenia, Kamis (8/10/2015).

Benzema berhasil mencetak dua gol kemenangan Perancis dalam kemenangan 4-0 atas Armenia. Akan tetapi, menjelang akhir pertandingan, mantan pemain Olympique Lyonnais itu mengalami cedera dan harus digantikan oleh Olivier Giroud pada menit ke-81.

“Saya tidak tahu pasti, tetapi Benzema merasakan nyeri pada paha kirinya. Saya berharap tidak ada masalah serius,” kata pelatih Perancis, Didier Deschamps, seusai pertandingan.

Akan tetapi, kekhawatiran lebih besar pantas dirasakan Real Madrid. Benzema dipastikan absen, meski belum diketahui secara pasti periode waktu penyembuhannya.

“Berdasarkan hasil tes pada hari ini oleh tim medis Real Madrid, dapat kami konfirmasi bahwa Benzema mengalami cedera otot biceps femoris di kaki kirinya,” demikian pengumuman di situs resmi Real Madrid, Sabtu (10/10/2015).

Akan tetapi, tim medis Real Madrid tidak menyertakan berapa lama waktu pemulihan cedera yang dialami Benzema di dalam laporannya. “Waktu pemulihannya akan terus kami pantau.”

Menurut media-media di Spanyol, Benzema akan beristirahat selama tiga pekan. Hal ini tentu menjadi sebuah kerugian besar bagi Real Madrid. Pasalnya, sejauh ini Benzema merupakan pemain tersubur Los Merengues di La Liga Spanyol dengan koleksi enam gol.

Andai benar absen tiga pekan, Benzema bakal langsung dihadapkan pada laga sulit seusai sembuh. Real Madrid akan menjalani laga El Clasico menghadapi Barcelona pada 21 November nanti.