Agen Bola

Benzema Tidak Ditahan Tapi Hanya Dimintai Keterangan

Majalah bola – Pengacara Karim Benzema, Sylvain Cormier, tegaskan kalau kliennya sama sekali tidak terlibat dalam kasus pemerasan video seks. Cormier juga mengungkapkan bahwa Benzema tidak ditahan, hanya dimintai keterangan saja.

“Benzema baik-baik saja. Dia tidak ada hubungannya dengan kasus pemerasan ini,” ujar Cormier seperti dilansir AS.

Lebih lanjut lagi, Cormier juga mengatakan kalau Benzema-lah yang menawarkan diri kepada pihak kepolisian untuk dimintai keterangan. Biarpun demikian, kata Cormier lagi, proses tersebut bisa saja memakan waktu yang cukup lama, maksimal hingga 48 jam. Akan tetapi, Benzema menjawab semua pertanyaan dari pihak kepolisian dengan rileks.

“Dia datang hanya untuk menjawab pertanyaan,” lanjut Cormier.

Seperti diberitakan sebelumnya, kasus ini bermula dari laporan gelandang tim nasional Prancis, Mathieu Valbuena. Gelandang berusia 31 tahun tersebut mengaku diperas oleh seseorang via sebuah telepon pada bulan Juni lalu.

Sang pemeras meminta Valbuena untuk membayar 150 ribu euro (Rp 2,2 miliar) atau video seks-nya disebar di internet. Penyelidikan pun resmi dilakukan pada bulan Juli

Dalam berbagai percakapan yang disadap oleh pihak penyelidik, nama Benzema disebut-sebut. Selain Benzema, mantan penyerang timnas Prancis, Djibril Cisse, juga ikut tersangkut. Cisse sempat ditahan dan dimintai keterangan, namun sudah dibebaskan pada 13 Oktober silam.

Dari situlah penyelidikan terhadap Benzema dilakukan. Menurut suratkabar Prancis, Le Parisien, penyelidik berusaha mencari tahu apakah Benzema berusaha menolong Valbuena keluar dari masalah atau memintanya membayar saja uang yang diminta si pemeras.