Don't Miss

Berikut Hasil Undian 8 Besar Piala Jendral Sudirman

Majalah bola – Tim-tim yang akan melanjutkan perjuangannya di babak 8 besar Piala Jendral Sudirman sudah mengetahui nasibnya masing-masing. PS TNI, yang menjadi kejutan di fase grup yang pertama, berbagai grup dengan Semen Padang. Sementara Arema Cronus gabung Persipura.

Undian babak delapan besar Piala Jendral Sudirman dilangsungkan di Hotel Century, Senayan pada Kamis hari ini. Sebanyak delapan tim yang telah lolos ke fase ini dan dibagikan dalam dua grup. Seperti di babak sebelumnya, fase grup kedua ini juga menggunakan sistem home turnament.

Dari hasil undian yang dilakukan, PS TNI akan bergabung bersama Mitra Kukar, Persija Jakaeta dan Semen Padang di Grup D. Sementara Grup E, terdiri dari Arema Malang, Pusamania Broneo FC, Surabaya United, dan Persipura Jayapura.

CEO Mahaka Sport and Entertaiment, Hasani Abdul Gani, mengatakan bahwa ?delapan klub yang masuk dalam babak delapan besar ini merupakan tim-tim terbaik.

“Semuanya tim-tim yang sangat bagus. Memang ini terlihat diluar prediksi karena Persib Bandung tidak lolos, begitu dengan Sriwijaya FC, yang merupakan juara 1 dan 2 Piala Presiden, tapi justru tidak masuk di babak delapan besar Piala Jenderal Sudirman ini. Ini sebuah kejutan sekali,” kata Hasani.

Biarpun begitu, Hasani menilai hasil undian tadi cukup seimbang antara tim-tim di Grup D dan E.

“Saya melihat dua grup berimbang. Walau di Grup E diisi Arema, Pusamani dan Surabaya. Tapi di grup lain tidak bisa juga dianggap enteng. Seperti Semen Padang, Mitra Kukar dan tim lainnya juga bagus. Jadi tim apapun akan memiliki peluang yang sama,” lanjut dia.

Pertandingan delapan besar ini akan berlangsung 12-22 Desember mendatang, dengan Sleman menjadi tuan rumah Grup D, dan Solo menjadi tuan rumah Grup E.

“Saya yakin walaupun digelar di Sleman dan Solo tak akan mengurangi antusiasme para pendukung tim-tim yang bertanding. ?Kami pun memilih dua tempat karena tempat tersebut netral. Jadi The Jakmania bisa datang ke Solo, dan Aremania bisa datang ke Sleman,” pungkasnya.

Sebagai informasi, nantinya di babak semifinal tidak akan ada undian lagi. Melainkan juara pertama di Grup D akan berhadapan dengan runner up di Grup E. Begitu sebaliknya.

agen bola