Don't Miss

Bility Tidak Mendapat Dukungan CAF Di Pemilihan Presiden FIFA

Bolaviking.com – Meskipun mengklaim mendapat dukungan dari Afrika yang membuatnya menjadi favorit untuk menjadi presiden FIFA, CAF tidak akan mendukung Musa Bility Di Pemilihan Presiden FIFA.

Ketua Asosiasi Sepakbola Liberia Musa Bility tidak akan menerima dukungan dari Konfederasi Sepakbola Afrika (CAF) dalam upayanya untuk menjadi presiden FIFA.

Bility sebelumnya telah membuat klaim yang berani bahwa ia yang terbaik untuk menjadi pengganti Sepp Blatter, karena dia mewakili sepakbola Afrika.

Dalam sebuah wawancara dengan Omnisport bulan lalu, Bility mengatakan: “Bagaimana Anda bisa mengatakan bahwa dia (Michel Platini) adalah favorit, Jika favorit adalah kandidat yang populer, maka Anda harus menunjukkan popularitasnya?.

“Saya berpikir bahwa saya sangat favorit. Saya datang dari benua paling populer. Saya mewakili blok terbesar di sepak bola di mana terdapat negara-negara yang miskin.” Namun, setelah pertemuan komite eksekutif CAF pada hari Kamis, telah terungkap bahwa sikap percaya diri Bility mungkin telah salah tempat.

Sebuah pernyataan: “Setelah pertukaran persaudaraan, penuh ketulusan dan keramahan, Komite Eksekutif CAF memutuskan dengan suara bulat untuk tidak memberikan dukungan yang diminta untuk Mr Musa Bility, sementara berharap dia beruntung dalam kelanjutan usaha nya.

“Untuk melestarikan kepentingan dan kesatuan sepak bola Afrika, disepakati bahwa Afrika akan memberikan waktu untuk mengeksplorasi semua pilihan dan memutuskan.”

Presiden UEFA Platini menjadi kandidat yang kuat dalam perlombaan, serta dari Brasil Zico dan mantan wakil presiden FIFA Chung Mong-joon, juga Saingan Blatter dalam pemilihan bulan Mei, Pangeran Ali bin al-Hussein, adalah pesaing potensial lain-nya.

agen bola