Agen Bola

Bisakah Ozil Bersinar di Premier League Musim Depan

Bolaviking.com – Dua musim pertama Mesut Ozil bersama Arsenal tak bisa disebut sukses sepenuhnya karena ia harus beradaptasi dengan gaya permainan yang jauh berbeda dengan yang dijalaninya sebelumnya. Bersama Schalke dan Werder Bremen di Bundesliga, dan Real Madrid di La Liga, Ozil mampu mengandalkan visi briliannya untuk menjadi tumpuan kreativitas di timnya.

Namun Premier League adalah kompetisi yang berbeda. Visi brilian saja tidak bisa membawa pemain meraih kesuksesan tanpa mempunyai kekuatan fisik yang prima. Gelandang Arsenal Jack Wilshere baru-baru ini juga mengungkapkan bahwa kekuatan fisik yang dibutuhkan untuk bersaing di Premier League sungguh tak masuk akal. Hal itu juga dirasakan oleh Mesut Ozil.

Di musim pertamanya, Ozil tampak terkejut dengan gaya permainan di Premier League yang keras dan cepat. Meski ia sempat tampil brilian di beberapa pertandingan pertamanya bersama The Gunners, akhirnya ia kesulitan untuk mempertahankan level permainannya, dan harus beberapa kali menderita cedera.

Pada musim keduanya, Ozil semakin terbiasa dengan permainan keras Premier League. Namun sekali lagi masalah cedera membuatnya harus kembali masuk ruang perawatan. Kembali bermain saat pergantian tahun, Ozil sudah mampu untuk menunjukkan peran pentingnya di skuat Wenger, plus kehadiran Alexis Sanchez membuatnya bisa leluasa dalam menyusun serangan tim.

Di musim depan, harapan tinggi masih ada di pundak pemain asal Jerman ini. Baru-baru ini muncul laporan bahwa Arsene Wenger berencana untuk menjadikan Ozil sebagai pusat permainan Arsenal, di mana itu berarti Ozil akan menempati posisi playmaker yang menjadi keahliannya. Masa adaptasi selama dua tahun dirasa telah cukup bagi Ozil untuk menerapkan cara bermain yang tepat di Premier League. Jika ia tetap terbebas dari cedera, maka kita bisa menantikan magis pemain ini di musim depan bersama The Gunners.