Don't Miss

Blanc istirahatkan Pemain Utama Untuk Persiapan Lawan Madrid

Majalah bola – Pelatih Paris Saint-Germain, Laurent Blanc, sengaja mengistirahatkan sejumlah pemain utama saat bertandang ke markas Rennes, Jumat (30/10/2015).

PSG menang tipis 1-0 pada laga tersebut. Gol kemenangan Les Parisiens dibukukan Angel Di Maria pada menit ke-75.

Blanc mengakui timnya tampil lebih mendominasi pada laga itu sekalipun sejumlah pemain utama diistirahatkan. Bahkan, striker Zlatan Ibrahimovic hanya tercatat di daftar pemain cadangan tanpa dimainkan satu menit pun.

“Ketika menghadapi pertandingan Liga Champions, kami harus berpikir untuk merotasi pemain. Kami harus bisa membuat pemain kembali bugar secepat mungkin,” ujar Blanc seusai pertandingan.

“Sabtu (31/10/2015) pagi, kami akan menganalisis tim dan mengetahui siapa saja yang akan dibawa ke Madrid,” ucapnya.

PSG akan berhadapan dengan Real Madrid pada Selasa (3/11/2015). Menurut Blanc, intensitas pertandingan di Liga Champions dan Ligue 1 berbeda sehingga dibutuhkan peningkatan level permainan dari timnya.

Blanc juga memuji Di Maria yang mulai menemukan performa terbaiknya setelah ditransfer dari Manchester United.

“Di Maria menawarkan banyak opsi kepada pelatih. Dia bisa bermain di mana pun. Kami tinggal menempatkan dia sesuai kebutuhan tim,” kata Blanc memuji.

“Memang tak mudah dan butuh waktu, tetapi saya yakin Di Maria akan bisa tampil lebih baik lagi. Kami hanya butuh bersabar. Di Maria pun masih beradaptasi dengan kehidupan di Paris. Dia pemain cerdas,” tuturnya lagi.

Sejauh ini, Di Maria sudah membela PSG 8 kali di Ligue 1 dan mencetak 3 gol.

agen bola