Don't Miss

Blanc Punya Alasan Sendiri Untuk Membela Cavani Yang Sedang Tumpul

Majalah bola – Catatan gol Edinson Cavani bersama Paris Saint-Germain (PSG) memang sedang kurang baik. Namun, sang pelatih Laurent Blanc punya alasan tersendiri untuk membela anak asuhnya tersebut.

Sebagai seorang penyerang, Cavani memang sedang tumpul. Pemain Uruguay berusia 28 tahun itu hanya mencetak satu gol dari tujuh laga terakhirnya bersama PSG pada seluruh kompetisi.

Tak pelak, torehan Cavani tersebut mendapatkan sorotan tajam dari sejumlah media di Perancis. Kendati demikian, Blanc masih memercayai sosok Cavani.

Menurut Blanc, tumpulnya Cavani dalam beberapa laga disebabkan oleh posisi bermainnya di PSG. Di bawah asuhan Blanc, Cavani memang dipasang lebih melebar di sisi kiri lini depan PSG.

“Berada di posisi yang melebar akan membuatnya bermain bertahan juga. Namun, saya kira itu wajar,” ujar Blanc, seperti dikutip dari Four Four Two, Jumat (28/11/2015).

“Mungkin hal itu akan merugikan individu, tetapi saya pikir tim dan pelatih sangat senang dengan performanya. Cavani adalah bagian dari tim ini,” kata pelatih Perancis berusia 50 tahun itu.

Blanc pun berharap, seiring dengan berjalannya waktu, performa Cavani sebagai seorang penyerang akan kembali seperti semula.

“Cavani adalah pemain yang dinilai dari jumlah torehan golnya. Ketika dia mencetak gol, Anda akan mengatakan bahwa dia adalah pemain yang bagus,” kata Blanc.

“Saya kira dia adalah pemain yang berguna untuk tim. Dia harus meningkatkan kinerjanya dalam mencetak gol. Itulah alasan kenapa kami merekrutnya,” tutur Blanc.

agen bola