Don't Miss

Blatter Manfaatkan Kesempatan Aju Banding Skorsing Dirinya

Bolaviking.com – Presiden FIFA, Sepp Blatter tidak hanya berdiam diri usai dirinya diskors oleh Komited Etik FIFA. Pria yang berasal dari Swiss tersebut langsung mengajukan banding.

Komite Etik FIFA telah memutuskan untuk menjatuhkan skorsing selama 90 hari kepada Blatter pada hari Kamis kemarin. Hukuman yang sama persis juga dijatuhkan kepada Presiden UEFA yang juga Wakil Presiden FIFA, Michel Platini, dan juga Sekretaris Jendral FIFA, Jerome Valcke.

Jatuhnya hukuman ini membuat Blatter, Platini dan juga Valckle tidak bisa terlibat dalam segala aktivitas sepakbola selama periode hukuman. Hukuman mereka bisa saja ditambah 45 hari lagi apabila dibutuhkan.

Hukuman terhadap ketiga orang itu didasari pada investigasi mengenai adanya dugaan korupsi di FIFA dan keterlibatan mereka di dalamnya. Akan tetapi, mereka bertiga kompak mengaku tidak melakukan kesalahan apapun.

Pihak-pihak yang ikut dihukum oleh Komite Etik FIFA diberikan waktu dua hari untuk mengajukan banding dan Blatter memanfaatkan peluang tersebut.

Dia sudah mengajukan banding ke Komite Banding FIFA,” ungkap teman sekaligus penasihat Blatter, Klaus Stohlker, kepada BBC.

“Dia mempertahankan posisinya dan dia yakin akan dinyatakan tidak bersalah,” kata Stohlker.

agen bola