Don't Miss

Blatter Mengklaim Ada ‘Intervensi Politik’ Oleh Perancis Dan Jerman

Bolaviking.com – Presiden FIFA Sepp Blatter telah menyatakan ada “intervensi politik” dari presiden Perancis dan Jerman menjelang voting untuk 2018 dan 2022 Piala Dunia.

Blatter, yang telah mengungkapkan dia tidak akan melakukan perjalanan untuk menghindari kemungkinan penangkapan, menuduh mantan presiden Prancis Nicolas Sarkozy dan Presiden Jerman Christian Wulff berusaha untuk mempengaruhi pemilihan sebelum dua host/tuan rumah turnamen diumumkan pada bulan Desember 2010.

Rusia dianugerahi sebagai tuan rumah Piala Dunia 2018 sementara Qatar sebagai tuan rumah untuk turnamen 2022, dengan proses pemungutan suara untuk kedua peristiwa yang terlibat dalam kontroversi dan kritik. Pihak berwenang Swiss sedang menyelidiki proses penawaran sekitar dua turnamen.

Berbicara kepada surat kabar Welt am Sonntag Jerman, Blatter mengatakan: “Sebelum Piala Dunia diberikan ke Rusia dan Qatar, ada dua intervensi politik Tuan Sarkozy dan Wulff mencoba untuk mempengaruhi orang dalam pemilihan..

“Itulah alasan mengapa kita sekarang memiliki Piala Dunia di Qatar. Mereka yang memutuskan ini juga harus mengambil tanggung jawab.”

Blatter mengklaim juga bahwa asosiasi sepakbola Jerman (DFB) “juga menerima rekomendasi tersebut bahwa Jerman harus memilih Qatar karena kepentingan ekonomi”.

agen bola