Agen Bola

Blatter & Platini Dijatuhi Sanksi Tak Boleh Beraktivitas Selama 8 Tahun

Majalah bola – Akhirnya Sepp Blatter dan juga Michel Platini dijatuhi sanksi yang cukup berat. Kedua orang ini dilarang melakukan aktivitas di dunia sepakbola selama delapan tahun kedepan.

Blatter sebagai Presiden FIFA dan juga Platini sebagai Presiden UEFA sebelumnya telah dijatuhi hukuman skorsing oleh FIFA, menyusul dugaan korupsi di FIFA dan keterlibatan mereka di dalamnya.

Dalam kelanjutan kasus tersebut, Blatter dan Platini sempat melakukan aju banding, akan tetapi aju banding mereka ditolak oleh FIFA. Platini pun kemudian mengajukan banding lagi kepada pengadilan Banding Olahraga (CAS), namun lagi-lagi bandingya ditolak.

Pada masalah tersebut, Komite Etik FIFA telah menyiapkan hukuman berat untuk dirinya. Komite Etik Federasi sepakbola dunia telah merekomendasikan hukuman seumur hidup bagi Platini.

Hukuman yang dijatuhkan kepada Platini dan juga Blatter pada akhirnya jauh lebih ringan. Seperti yang dilansir oleh BBC, keduanya dilarang beraktivitas di dunia sepakbola selama delapan tahun.

Selain mendapatkan hukuman larangan beraktivitas di dunia sepakbola, Komite Etik FIFA juga menjatuhkan denda sebesar 50.000 Franc Swiss kepada Blatter.

Sementara itu, denda yang dijatuhkan kepada Platini lebih besar. Mantan pemain tim nasional Prancis tersebut dijatuhi denda sebesar 80.000 franc Swiss.