Don't Miss
Agen Bola

Bosnich: Sosok Yang Cocok Gantikan Posisi De Gea

Bolaviking.com – Alih-alih berusaha mendatangkan penjaga gawang baru dari luar negeri, Manchester United disarankan untuk berburu penjaga gawang buru di Liga Primer Inggris saja.

Pelatih Manchester Untied, Louis van Gaal, dikabarkan berniat merekrut kiper Ajax Amsterdam dan mantan anak buahnya di timnas Belanda, Jasper Cillessen, untuk menggantikan David De Gea, yang tinggal menunggu waktu kepindahan ke Real Madrid.

Sebagai orang yang pernah merasakan tekanan di bawah mistar gawang MU, mantan kiper MU, Mark Bosnich, menyarankan pelatih berusia 63 tahun itu untuk membatalkan rencananya.

“Saya tidak yakin 100 persen soal dia (Cillessen). Saya rasa dia lumayan di Piala Dunia (2014 bersama Belanda), tetapi dia bukan orang yang menonjol dalam hal menjadi dominan,” ujar Bosnich.

Mantan kiper berusia 43 tahun itu mengatakan bahwa proses adaptasi di Liga Primer Inggris sangat sulit.

“Liga Primer Inggris adalah yang liga yang paling menuntut kebugaran fisik dan butuh waktu cukup lama bagi pemain asing untuk beradaptasi terhadap hal itu,” ia menjelaskan.

“Kita melihatnya selama musim pertama De Gea, ada sedikit kesulitan,” mantan penjaga gawang timnas Australia itu menjelaskan.

Karena itu, Bosnich pun menyarangkan Van Gaal untuk membidik penjaga gawang yang sudah teruji yakni Hugo Lloris dari Tottenham Hotspur.

“Lloris tahu betul Liga Primer Inggris luar dalam dan dia cukup sukses,” Bosnich mengakhiri.

Van Gaal punya kegemaran merekrut mantan anak buahnya yang sukses meraih tempat ketiga di Piala Dunia 2014 lalu. Dua diantaranya yang telah bergabung adalah Daley Blind dan Memphis Depay.