Don't Miss

Bosque Kecam Pemerintah Spanyol Terkait Jadwal La Liga Berubah

Bolaviking.com – Pelatih tim nasional Spanyol Vicente del Bosque mengecam pemerintah Spanyol lantaran setuju memperpanjang kompetisi Primera Division musim 2015-16 hingga 22 Mei. Menurutnya, kesepakatan tersebut merugikan timnas.

Badan tinggi olahraga Spanyol (CSD) baru-baru ini menyetujui rencana Liga menjadwal ulang sejumlah pertandingan, khususnya putaran terakhir dalam satu pekan. Ini yang membuat Del Bosque keberatan, karena hal tersebut memberikan dampak kepada persiapan La Furia Roja menghadapi Piala Eropa 2016, yang hanya berselang dua minggu.

“Saya tak ingin terlibat terlalu jauh dalam masalah ini, tetapi saya harus mengatakan bahwa pemerintah sangat tidak cerdas (dalam hal perubahan jadwal) karena itu sangat penting bahwa kami memiliki satu minggu tambahan (untuk persiapan) jika lolos ke Piala Eropa,” ujarnya kepada Cadena COPE.

“Jika musim berakhir pada 22 Mei dan beberapa hari kemudian diisi dengan liburan, maka waktu kami sangat mepet. Saya berharap tim nasional lebih dilindungi.”

Piala Eropa 2016 di Perancis menurut rencana mulai bergulir 10 Juni hingga 10 Juli. Dengan demikian, jika La Liga berakhir pada 22 Mei, maka pasukan El Matador hanya memiliki waktu sekitar dua minggu untuk persiapan tampil di event antarnegara-negara Eropa itu.

agen bola