Agen Bola

Buffon Anggap Juve Selangkah Lebih Kuat dari Barca

Majalah bola – Kiper Juventus, Gianluigi Buffon menganggap Barcelona sebagai favorit juara Liga Champions, namun kali ini hasilnya akan berbeda jika Juventus bertemu Barcelona lagi di final.

Barcelona berhasil mengalahkan Juventus 3-1 di final Liga Champions musim lalu di Olympiastadion, Berlin. I Binaconerri harus merelakan tropi itu jatuh ke tangan skuad Blaugrana.

Kejadian itu masih diingat betul oleh kiper Juventus Gianluigi Buffon. Namun, kiper 37 tahun tersebut menegaskan bahwa tim yang dibelanya sudah siap dan jauh lebih baik untuk sampai ke final lagi. Meskipun diakuinya kalau Barcelona adalah tim yang paling difavoritkan juara lagi.

“Saat ini Barcelona benar-benar kuat, baik dalam kaitannya dengan La Liga ataupun kompetisi Eropa,” ujar Buffon.

“Namun, saya pikir saat ini tim selangkah di depan Barcelona dalam hal trofi. Jika anda berpikir kembali ke tahun lalu, hingga Desember Barcelona adalah tim yang sangat kuat, skuad untuk ditakuti, tapi mereka tidak bersinar,” tambah kiper kelahiran carrara itu.

Patut kita tunggu, apakah mungkin Juventus dan Barcelona kembali bertemu di final?. Kendati demikian, akankah Messi dan kawan-kawan mampu mempertahankan gelar, atau malah justru I Bianconeri berhasil merebutnya?