Don't Miss

Buffon Bakal Catat Rekor Clean Sheet Baru Serie A

Berita Bola – Kemenangan 1-0 Juventus atas Sassuolo pada dinihari tadi, sekaligus menambahkan catatan spesial untuk Gianluigi Buffon. Kini clean sheet yang dicatat oleh Buffon tinggal berjarak empat menit lagi dari rekor Serie A.

Gol tunggal yang dicetak oleh Paulo Dybala di babak pertama, mengkokohkan posisi Juventus di puncak klasemen. Selain itu, ini juga menjadi pertandingan kesepuluh secara beruntun di Serie A dimana Juventus belum pernah kebobolan.

Namun, sementara itu bagi sang kiper, Buffon kemenangan ini menjadi tambahan untuk catatan rekor clean sheetnya yang baru saja melewati catatan waktu Dino Zoff yang menempati posisi kedua dengan waktu 903 menit.

Rekor clean sheet Serie A saat ini dipegang oleh Sebastiano Rossi dengan waktu 929 menit. Dan kini, Buffon telah mencatat waktu 926 menit dan itu artinya ia hanya memiliki jarak empat menit untuk mematahkan rekor tersebut dalam laga derby melawan Torino pekan depan.

“Saya pikir Buffon pantas untuk mendapatkan rekor ini, ia hanya membutuhkan empat menit lagi laga di derby nanti. Akan menjadi sangat luar biasa jika Buffon bisa mendapatkan rekor itu di derby dan pertandingan akan berhenti untuk memberikan aplaus padanya,” terang Allegri.

agen bola