Don't Miss

Cafu Sarankan Neymar Copot Ban Kapten Brasil

Bolaviking.com – Legenda sekaligus mantan kapten Brasil, Cafu, menyarankan Neymar mencopot ban kaptennya di Tim Samba karena dinilai tak pantas.

Neymar ditunjuk menjadi kapten Brasil bulan September 2014 lalu menggantikan Thiago Silva. Pemilihan kapten tersebut pun sempat menimbulkan konflik karena Thiago mengaku tak tahu ban kaptennya akan diberikan ke Neymar.

Menurut Cafu, insiden yang terjadi di Copa America 2015 lalu menjadi salah satu alasan mengapa Neymar bukan sosok yang tepat menjadi kapten Brasil. Meski demikian, Cafu menilai penyerang Barcelona itu tetap menjadi andalan negara peraih lima trofi Piala Dunia tersebut.

“Kepribadiannya didesain untuk bermain sepak bola dan menikmati ketika mengolah bola. Ia terlahir bukan sebagai pemimpin. Neymar harus dibiarkan bermain sepak bola. Ini bukan kritikan, karena banyak pemain hebat tak menjabat kapten,” ujar Cafu, dikutip dari Football Espana.

“Neymar adalah bintang utama Brasil, idola, dan playmaker kami. Dalam 10 tahun terakhir, saya tak pernah melihat pemain sepertinya. Ia punya kualitas dan teknik yang tak diragukan lagi,” ia mengakhiri.

Neymar mendapat hukuman larangan bertanding setelah menerima kartu merah di Copa America 2015 saat menghadapi Kolombia di fase Grup C. Pemain berusia 23 tahun itu menanduk pemain Kolombia, Carlos Bacca, setelah sebelumnya menendang bola ke arah Pablo Armero usai wasit meniup peluit panjang. Di laga itu, Brasil kalah 0-1.

agen bola