Agen Bola

Capello Dipecat dari Kursi Pelatihan Timnas Rusia

Bolaviking.com – Fabio Capello harus meninggalkan kursi kepelatihan timnas Rusia lebih awal setelah Persatuan Sepak bola Rusia (RFU) memutus kontraknya.

Capello ditunjuk menangani timnas Rusia tahun 2014 lalu, pelatih 69 tahun itu dikontrak selama empat tahun. Seharusnya, ia baru akan habis masa bakti usai gelaran Piala Dunia 2018 mendatang.

“Persatuan Sepak bola Rusia (RFU) dan pelatih timnas Rusia, Fabio Capello, telah mencapai kesepakatan untuk memutus kontrak,” demikian pernyataan resmi RFU.

Pemecatan Capello tak lepas dari serangkaian hasil buruk yang dialami timnas Rusia. Di Piala Dunia 2014 lalu, skuad Beruang Merah gagal lolos dari fase grup setelah gagal meraih kemenangan dalam tiga pertandingan.

Tak sampai disitu, mantan pelatih Real Madrid itu juga dianggap gagal mengangkat performa timnas Rusia di kualifikasi Piala Eropa 2016. Dari enam pertandingan yang telah dimainkan, mereka hanya bisa mengemas delapan poin.

Gaji yang harus dibayarkan kepada Capello terbilang tinggi. Ia menerima bayaran 6,6 juta Pounds (138 miliar Rupiah) per tahun.

Bulan lalu, pengusaha Rusia yang juga pemegang saham Arsenal, Alisher Usmanov , bersedia menalangi pembayaran gaji Capello sebesar 300 juta Rubel (74 miliar Rupiah) karena RFU tak mampu membayar.