Don't Miss

Casillas dan Xavi Mendapat Penghargaan

Bolaviking.com –  Iker Casillas dan Xavi Hernandez mendapatkan penghargaan dari Pemerintah Spanyol berupa the Royal Order of Sports Merit Grand Cross.

Dewan Olahraga Spanyol setuju memberikan penghargaan kepada Casillas dan Xavi setelah proposal yang diajukan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, dan Olahraga Spanyol, Inigo Mendez de Vigo, dikabulkan.

Wakil Perdana Menteri Spanyol, Soraya Saenz de Santamaria, mengumumkan keputusan tersebut setelah mengadakan pertemuan kabinet, Jumat (17/7). Ia pun memberikan pujian atas rekam jejak Casillas dan Xavi di dunia olahraga.

Casillas dan Xavi adalah dua pemain terbaik Spanyol sepanjang sejarah. Xavi telah memenangkan banyak gelar di sepak bola dibandingkan pemain lainnya, baik di level klub maupun tim nasional.

Sebelumnya, Casillas dan Xavi sudah pernah mendapat penghargaan Royal Order of Merit Sports beberapa tahun lalu. Keduanya mendapat medali emas melambangkan pengabdian luar biasa di dunia olahraga serta mempromosikan pengembangan pendidikan jasmani.

Kali ini, keduanya menerima penghargaan Royal Order of Sports Merit Grand Cross. Grand Cross adalah kelas tertinggi dari empat kategori yang diberikan Dewan Olahraga. Pada tahun 2012, Casillas dan Xavi menerima penghargaan the Prince of Asturias, sebuah penghargaan tahunan kepada mereka yang meraih kesuksesan di bidang sains, kemanusiaan, olahraga, dan urusan publik.

Casillas baru saja meninggalkan Real Madrid menuju FC Porto. Sementara itu, Xavi juga memulai karier barunya bersama klub Qatar, Al Sadd.

agen bola