Agen Bola

Cassano: Bagi Saya Messi Tetap Nomor Satu

Berita BolaAntonio Cassano baru-baru ini mencoba membandingkan kemampuan dua sosok superstar sepakbola selama ini yang selalu bersaing untuk menjadi yang terbaik di dunia yakni Cristiano Ronaldo dan juga Lionel Messi.

Sebenarnya Cassano lebih menyukai gaya permainan Diego Maradona sang legenda Argentina yang sering di bandingakn juga dengan Messi, namun demikian mantan pemain Parma tersebut juga tak memungkiri bahwa Messi dan Ronaldo memiliki kemampuan bermain bola yang mengagumkan.

“Saya mengagumi Maradona dan menjadikan dia sebagai motivasi saya dulu, Karena ia pernah bermain di Italia pada masa jayanya dulu, Namun kini era sudah berubah dan saya menjatuhkan pilihan saya pada bintang Barcelona, Lionel Messi sebagai nomor satu dan tak ada lagi nomor dua,” kata Cassano pada AS.

“Sejauh ini la pulga sudah mengoleksi lima trofi Ballon d’Or. Sepakbola saat ini tentu berbeda pada masa Maradona dulu, Sekarang kuatan fisik lebih di unggulakan. Namun andai anda berhadapan dengan Messi di atas lapangan tentu anda akan kesulitan,” ujarnya.

Saya jelaskan, Ronaldo tak ubahnya seperti Nadal dan Messi seperti Federer. Nadal adalah sosok yang fenomenal, tetapi ketika kondisi fisiknya tak lagi mempuni, Ia kesulitan meraih segalanya. Sedangkan Federer sudah berusia 35 tahun tetapi kualitasnya masih tetap bagus. Mungkin saat ini Ronaldo dan Messi bermain di level yang sama, namun demikian hal itu tidak lagi sama dalam dua atau tiga tahun depan. Saya rasa Messi akan bermain hingga usia 35 atau 36.”