Don't Miss

Cech Siap Membela Arsenal setelah Cedera Panjangnya

Berita bola- London – Petr Cech meyakini dirinya siap melakoni laga pertamanya untuk Arsenal setelah dibekap cedera ketika melawan Swansea di awal Maret.

Cech di rekrut The Gunners dari Chelsea musim ini. Ia sudah mencatat clean sheets dalam 15 pertandingan. Namun pemain asal Ceko itu harus dicadangkan karena menderita cedera betis di awal Maret sebelum perannya kemudian digantikan David Ospina.

Dengan pulihnya Cech akan menjadi keuntungan besar bagi Arsenal dalam rangka mengejar gelar Liga Premier. Ia pun menyatakan akan kembali merumput dalam laga pertama setelah jeda internasional kontra Watford, Sabtu (2/4/2016) malam WIB.

“Saya akan sehat saat jeda tim nasional. Tidak ada hal yang serius. Saya tetap termotivasi dan bersemangat untuk tiap sesi latihan, dan saya sudah siap berjuang untuk Arsenal” ujarnya.

Setelah melewatkan dua laga bersama timnas Ceko menghadapi Skotlandia dan Swedia, Cech mengakui sudah memikirkan pilihan untuk mengakhiri karir. Ia menyatakan berniat fokus membela klub asal London Utara.

“Semakin sedikit saya harus berpergian dan bermain untuk tim nasional, semakin besar kemungkinan saya mengembalikan fokus ke Arsenal. Bagaimanapun juga, saya tidak semakin muda,” ia menutup.

Setelah berkarir menjadi penjaga gawang Chelsea selama 11 musim, Cech menandatangani kontrak empat tahun dengan Arsenal awal musim ini. Ia mencatat rekor clean sheet ke-170 di Liga Premier Inggris 28 Desember lalu saat menang melawan Bournemouth, melampaui rekor yang sebelumnya dipegang penjaga gawang timnas Inggris, David James.

agen bola