Agen Bola

Chelsea Ditahan Imbang Oleh Stoke City

BolaViking.com – Chelsea bermain imbang 1-1 melawan Stoke City pada laga pekan ke-29 Premier League di Stadion Stamford Bridge, Sabtu (5/3/2016) malam WIB. Gol The Blues dicetak Bertrand Traore (39′), sedangkan gol balasan Stoke disarangkan Mame Diouf (84′).

Hasil ini membuat Chelsea berada di peringkat ke-10 klasemen sementara Premier League dengan koleksi 40 poin. Sementara itu, Stoke City menghuni posisi tujuh dengan 43 poin hasil dari 29 pertandingan.

Sepanjang 90 menit pertandingan, kedua kesebelasan bermain cukup seimbang. Statistik yang dilansir Premier League memperlihatkan Stoke unggul tipis 52 persen penguasaan bola berbanding 48 persen milik Chelsea.

Chelsea mendapatkan peluang pertama pada menit ke-15. Umpan lambung Cesar Azpilicueta disambut sundulan Eden Hazard, tetapi masih bisa ditangkap kiper Stoke, Jack Butland.

Chelsea kembali mendapatkan peluang pada menit ke-31. Bola hasil tembakan Bertrand Traore memanfaatkan umpan Hazard masih bisa diblok Marc Muniesa.

The Blues akhirnya unggul 1-0 atas The Potters pada menit ke-39. Bola hasil tembakan kaki kiri Traore dari luar kotak penalti melesat masuk ke gawang Stoke.

Memasuki babak kedua Stoke memberi ancaman pada menit ke-47. Marko Arnautovic melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti yang masih bisa ditepis Thibaut Courtois.

Stoke nyaris mencetak gol penyaman kedudukan pada menit ke-58. Namun, bola hasil tembakan kaki kiri Xherdan Shaqiri masih bisa dihalau Courtois.

Satu menit berselang Chelsea gantian menyerang. Memanfaatkan umpan Traore dari serangan balik, Willian melepaskan tembakan yang masih bisa ditepis Butland.

Stoke akhirnya mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-84. Berawal dari umpan lambung Shaqiri, bola lalu ditepis oleh Courtois. Bola liar langsung disambar Mame Diouf dengan sundulan. Sampai pertandingan usai, skor sama kuat 1-1 tetap bertahan.