Don't Miss
Agen Bola

Chelsea Patut Waspada Dengan Porto Yang Bisa Jadi Batu Sandungan

Majalah bola – Chelsea menargetkan lolos ke babak 16 besar Liga Champions Eropa. The blues patut waspada dengan FC Porto yang bisa menjadi batu sandungan.

Dalam matchday pamungkas Grup G, The Blues bakal menjamu FC Porto di Stamford Bridge, Kamis (10/12) dini hari nanti. Chelsea sementara masih berada di posisi teratas klasemen dengan nilai sepuluh, sama seperti yang dikemas Porto.

Posisi kedua tim belum sepenuhnya aman karena Dynamo Kiev yang berada di posisi ketiga hanya berselisih dua angka. Kiev akan menghadapi Maccabi yang sepanjang fase grup jadi lumbung gol.

Dengan kata lain, baik Chelsea maupun Porto sama-sama mengusung kemenangan sebagai harga mati. Bagi The Blues kesempatan itu jadi momen terbaik untuk kembali ke jalur kemenangan.

Lolos ke 16 besar berarti besar bagi skuad asuhan Jose Mourinho yang terus jadi gunjingan usai menelan serangkaian hasil buruk di kancah domestik.

“Serangkaian hasil buruk seperti ini adalah kali pertama bagi saya, sebuah pengalaman baru, dan saya tidak pernah berpikir saya begitu kuat dan termotivasi,” kata Mourinho.

Dari lima pertemuan terakhir kedua klub, Chelsea belum sekalipun menelan kekalahan jika bermain di kandang sendiri. Kendati demikian Porto datang dengan catatan bagus di kompetisi domestik dan sempat mengalahkan Chelsea 2-1 di pertemuan pertama.

“Saya sebenarnya tidak terlalu mengkhawatirkan Porto saat ini karena diluar itu semua saya harus fokus 100 persen pada skuad saya dan bagaimana kami akan bermain,” ia memungkasi.