Don't Miss
Agen Bola

Chelsea Siap Jadikan Bonucci Bek Termahal

Berita Bola – Pemilik Chelsea, Roman Abramovich. akan merogoh koceknya dalam-dalam untuk menjadikan Leonardo Bonucci sebagai bagian dari lini pertahanan Antonio Conte pada Januari nanti, demikian klaim media Inggris, The Telegraph.

Bonucci kerap dikaitkan dengan kepindahan ke Liga Inggris pada bursa transfer musim panas lalu. Setidaknya ada dua klub elite Inggris yang berminat kepadanya yakni Chelsea dan Manchester City. Namun Juventus terus melarang salah satu pemain andalannya itu untuk pindah.

Conte tetap memendam niat untuk menarik mantan pemainnya itu terutama karena Chelsea masih mengalami berbagai masalah di lini pertahanan. Dari enam pertandingan Liga Inggris, Chelsea baru satu kali cleansheet yaitu melawan Hull City pada akhir pekan lalu.

Conte pun belum menemukan susunan lini belakang ideal dan sering kali mengutak-atik formasinya. Melawan Hull, Conte bahkan menggunakan strategi tiga pemain belakang seperti yang biasa ia gunakan ketika masih menangani Juventus.

Bonucci sendiri memiliki kemampuan teknik yang jarang dimiliki oleh seorang pemain belakang, yaitu bisa mendistribusikan bola seperti seorang gelandang, Bonucci memiliki kemampuan umpan panjang yang mumpuni dan juga bermain dalam sistem pertahanan baik tiga orang maupun empat orang.

Seandainya transfer 60 juta pound sterling itu terjadi, maka Bonucci akan menjadi bek dengan banderol harga tertinggi di dunia. Sebelumnya status itu dipegang David Luiz ketika ia dibeli Paris Saint Germain dari Chelsea seharga 50 juta pound sterling.

Chelsea memiliki rekam jejak mengeluarkan dana mahal untuk mendapatkan pemain. Jelang bursa transfer ditutup, Chelsea sempat menawarkan £58 juta untuk bek tengah Napoli, Kalidou Koulibaly. Tawaran itu kemudian ditolak.