Don't Miss

Chengdong Resmi Jadi Pemain Tiongkok Pertama di Liga Spanyol

Bolaviking.com –  Zhang Chengdong resmi menjadi pemain Tiongkok pertama yang berkiprah di Liga Spanyol. Pria 26 tahun itu bergabung dengan Rayo Vallecano.

Sayangnya, bergabungnya Chengdong menimbulkan kontroversi lantaran kehadirannya merupakan keinginan sponsor dari Tiongkok. Hal tersebut membuat pelatih Rayo, Paco Jemez geram bukan main.

“Hadirnya sang pemain bagai tamparan keras di wajah saya. Ini bukan masalah apakah ia berkualitas atau tidak. Faktanya, kami berkewajiban merekrutnya karena sponsor,” tutur Jemez.

Namun Chengdong tak ingin menyerah begitu saja. Saat diperkenalkan kepada media sebagai pemain anyar Rayo, ia berjanji akan membantu tim untuk meraih posisi terbaik di Liga BBVA.

“Aku bahagia di sini. Aku datang kemari untuk belajar Liga Spanyol, bermain, dan menolong tim.”

“Aku merasa nyaman di sini, meski hanya berlatih selama empat hari. Kini akuingin mengembangkan permainan, memberikan keseimbangan bagi tim, dan ingin lebih terlibat dalam bertahan serta menyerang.”

“Aku pemain China pertama yang datang ke Liga Spanyol, dan bagi aku itu adalah mimpi. Hal terpenting bagi aku adalah bekerja, aku ingin memberi kontribusi, mencetak gol, menciptakan assist, dan membantu pertahanan.”

agen bola