Don't Miss

Chile Mengalahkan Argentina 4-1 Melalui Adu Penalti

Bolaviking.com – Butuh 120 menit dan adu penalti, namun Chile akhirnya memenangkan Copa Amerika untuk pertama kalinya dalam sejarah negara itu.

Alexis Sanchez menjadi eksekutor penalti memenangkan pertandingan dan memberikan Chile keunggulan 4-1, setelah Gonzalo Higuain gagal mencetak gol untuk Argentina dan rekan setimnya Banega juga gagal karena bola yang di tembakan-nya diselamatkan oleh Claudio Bravo. Lionel Messi adalah satu-satunya pemain Argentina yang mengkonversi penalti menjadi poin nilai.

Matias Fernandez, Arturo Vidal dan Charles Aranguiz semua menjadi eksekutor untuk Chile dan berhasil mencetak gol sebelum Sanchez yang menjadi penentu kemenangan Chile.

Pertandingan dimulai pada kecepatan yang fanatik dengan kedua tim saling menekan sampai akhir pertandingan dan kedua-nya berusaha menciptakan peluang. Argentina kembali dekat dengan peluang di menit pembukaan ketika Messi membawa bola melewati Sergio Aguero di lapangan, namun striker Manchester City tidak bisa me-nyentuhkan kakinya pada bola.

Vidal gagal mencetak di menit ke-11 pada tendangan voli setelah umpan silang dari Sanchez, tetapi bola berhasil di tepis oleh kiper Argentina Sergio Romero.

Sergio Aguero hampir mengarahkan tendangan bebas Messi dari sisi kanan area penalti ke gawang, tapi ditepis dari jarak dekat oleh Bravo.

Beberapa menit kemudian, Eduardo Vargas mengejar bola dari atas pertahanan Argentina, namun usahanya gagal, dari 12 meter bola melayang ke atas gawang.

agen bola