Don't Miss
Agen Bola

Claudio Bravo Berpeluang Pecahkan Rekor

Bolaviking.com – Kiper Barcelona, Claudio Bravo, berpeluang memecahkan rekor pribadinya saat Barca bertandang ke markas Atletico Madrid di pekan ketiga La Liga Spanyol 2015-16. Rekor apa itu?

Di musim perdananya bersama Barcelona, kiper 32 tahun itu lebih sering dimainkan di kompetisi domestik ketimbang Liga Champions Eropa. Dari 37 penampilannya, ia hanya kemasukan 19 gol.

Mampu membuat 23 clean sheets di musim kemarin, Bravo dihadiahi Zamora Trophy, penghargaan bagi kiper paling cemerlang dalam satu musim. Tak sampai disitu, penjaga gawang timnas Cile itu juga tercatat sebagai kiper paling banyak melakukan clean sheets mengalahkan Victor Valdes dan Andoni Zubizarreta yang membuat 20 clean sheets sepanjang karir mereka bersama Los Blaugrana.

Bravo berpeluang besar melewati rekor yang ia buat musim lalu jika dalam pertandingan melawan Atletico tanggal 13 September mendatang mampu menjaga gawangnya tidak kemasukan setidaknya hingga 35 menit.

Dalam dua pertandingan awal La Liga musim ini, Bravo masih terlalu tangguh bagi Athletic Bilbao dan Malaga. Ia terakhir kali kemasukan gol tanggal 11 April lalu saat melawan Sevilla. Jika ditotal hingga pekan kemarin, gawang Bravo belum kemasukan dalam 754 menit atau delapan pertandingan.