Agen Bola

Claudio Ranieri Mendapat Penghargaan Usai Leicester Juara

Berita bola- Kesuksesan Claudio Ranieri membawa Leicester City menjuarai Liga Primer Inggris berdampak besar bagi dirinya, pelatih asal Italia itu mendapatkan penghargaan Bearzot Award.

Bearzot Award merupakan penghargaan untuk pelatih asal Italia yang sukses mengukir prestasi. Penghargaan ini merujuk pada Enzo Bearzot, pelatih yang sukses membawa Timnas Piala Dunia 1982. Tahun lalu diberikan kepada pelatih Juventus Massimiliano Allegri.

Sejujurnya saya masih belum menyangka apa yang telah kami lakukan. Kami memulai musim ini hanya untuk menghindari degradasi dan Anda dapat melihat apa yang terjadi sekarang,” ujar Ranieri,

“Saya tak pernah bertemu Bearzot, tapi saya sudah diberitahu oleh orang-orang yang telah melihatnya dengan semangat yang dimiliki beliau dan itu yang membuat saya bangga,” terangnya.

Pelatih berusia 64 tahun itu bukan hanya menerima plakat, melainkan juga akan mendapatkan uang sebesar 5 ribu euro atau setara Rp759 juta.

Kabarnya, uang tersebut dipastikan tidak akan masuk ke kantong Ranieri. Pelatih berjuluk The Tinkerman ini memutuskan untuk mendonasikan seluruh uang hadiah tersebut untuk membantu penelitian penyakit ALS (Amyotrophic Lateral Sclerosis).