Agen Bola

Conte: Belgia Juga Tim Nasional Yang Diunggulkan

Majalah bola – Pelatih Italia, Antonio Conte mengatakan kalau Belgia juga merupakan salah satu favorit. Sementara itu, pelatih Belgia, Marc Wilmots mengatakan kalau timnya dan Italia akan menempati dua posisi teratas grup.

Belgia dan Italia tergabung di Grup E, bersama dengan Swedia dan Republik Irlandia. Usai pengundian fase grup Piala Eropa 2016, Conte langsung mengatakan kalau Belgia menjadi tim paling difavoritkan di grup tersebut.

Sementara itu, Wilmots mengatakan kalau tim-tim lainnya di grup tersebut sama kuatnya, biarpun ia enggan menyebut Grup E sebagai ‘Grup Neraka’.

“Grup Neraka? Tidak, tidak. Tidak ada yang namanya Grup Neraka,” ujarnya di situs resmi UEFA. “Kami berada di grup yang berat, itu saja.”

Meski menganggap Grup E adalah grup berat, Wilmots optimistis bisa mengalahkan Republik Irlandia dan Swedia. Oleh karenanya, ia menganggap laga pertama melawan Italia yang akan dihelat di Stade des Lumières, Lyon menjadi lawan terberat.

“Di atas kertas, kami bisa mengalahkan Irlandia, begitu juga dengan Swedia. Jadi, saya pikir, pertandingan pertama melawan Italia adalah yang terberat.”

“Tapi, dua tim teratas akan otomatis lolos dari grup. Saya pikir, Belgia dan Italia favoritnya,” kata Wilmots.

Berbeda dengan edisi sebelumnya, Piala Eropa 2016 akan diikuti 24 tim. Dua tim teratas dari tiap-tiap grup akan lolos ke babak 16 besar. Sementara, empat tim lainnya akan dipilih dari empat peringkat ketiga terbaik.