Don't Miss
Agen Bola

Conte Bidik Finis Empat Besar di Piala Eropa

Majalah bola – Pelatih tim nasional Italia Antonio Conte tidak sabar segera melakoni turnamen internasional pertamanya di Prancis tahun depan. Conte membidik finis empat besar untuk Gli Azzurri.

Italia memastikan diri lolos ke putaran final Piala Eropa setelah menaklukkan Azerbaijan 3-1 saat kualifikasi masih menyisakan satu pertandingan. Gianluigi Buffon dkk. bisa menyudahi penyisihan Grup H dengan tidak terkalahkan apabila terhindar dari kekalahan saat menjamu Norwegia, Rabu (14/10/2015) dinihari WIB.

Sejak tampil sebagai juara dunia di 2006, performa Italia mengalami pasang-surut di turnamen-turnamen internasional. Di dua edisi Piala Dunia terakhir, Italia langsung terdepak di babak grup namun di Piala Eropa peruntungan Italia lebih baik. Pada 2008, Italia finis di perempatfinal sebelum finis sebagai runner-up pada 2012.

Conte sendiri masih ikut membela Italia di Piala Eropa 2000 di mana ia membantu negaranya lolos hingga ke partai puncak sebelum dikalahkan Prancis 2-1. Eks pembesut Juventus itu cukup realistis dengan target yang dipatok untuk timnya.

“Melakoni Piala Eropa akan menjadi pengalaman yang unik. Selama ini saya iri dengan para kolega saya yang sudah pernah tampil di sana, tapi kali ini rasa senang ini akan menjadi miliki saya,” kata Conte yang dikutip FourFourTwo.

“Target kami adalah finis empat besar, tapi hal itu akan tergantung pada seberapa bagus kami dan bagaimana hal-hal itu bekerja. Kami jelas memulai sebagai status bukan favorit juara turnamen” lanjut dia.

“Saya selalu menemui kesulitan dengan pertanyaan seberapa jauh kami akan melaju. Kualitas dan keberuntungan biasanya ikut menentukan,” tandas Conte.