Don't Miss

Cuplikan Gol: AC Milan 3-1 Crotone (Coppa Italia)

Bolaviking.com – Pertandingan lanjutan Coppa Italia yang mempertemukan AC Milan vs Crotone sudah selesai dan berakhir dengan skor 3-1. Pencetak gol AC Milan adalah Luiz Adriano (47′), Giacomo Bonaventura (105+1′), M’Baye Niang (115′). Pencetak gol Crotone adalah Ante Budimir (68′). Pertandingan ini di helat di Stadio Giuseppe Meazza, pada hari Rabu (02/12).  AC Milan berhak melaju ke babak 16 besar Coppa Italia musim ini usai menaklukkan perlawanan sengit wakil Serie B, Crotone dengan skor 3-1 dalam laga fase keempat yang dihelat di San Siro, Rabu (2/12) dini hari WIB.

Babak pertama permainan kedua tim sangat baik, menyerang dan diserang terus dialami kedua tim hingga memasuki menit 16, Crotone nyaris saja membuka gol pertama. Berawal dari pergerakan Bruno Martella (Crotone) yang kembali merepotkan sisi kanan pertahanan Milan, sang wingback kemudian melepaskan bola yang disambar Raffaele Palladino (Crotone) dengan sebuah sepakan keras. Beruntung, bola mengarah tepat ke pelukan Christian Abbiati dan dapat di netralisir. Serangan terus menerus dilancarkan Crotone, kali ini Giuseppe Torromino berhasil mendapatkan bola di area penalti Milan, dirinya lepas dari kawalan pemain bertahan untuk kemudian melepaskan tembakan mendatar yang membuat Abbiati (AC Milan) harus melakukan diving save. Setelah ditekan terus menerus, akhirnya milan melalui aksi Suso yang mendapatkan bola dari Adriano dari sisi kanan. Punggawa asal Spanyol itu kemudian mengelebui Martella dan melepaskan tembakan ke arah gawang Crotone. Sang penjaga gawang berhasil menepisnya, namun Nocerino berhasil menyambarnya dan bola masih melenceng dari gawang Alex Cordaz (Crotone). Babak pertama akhirnya harus ditutup dengan skor imbang 0-0.

Memasuki babak kedua, Baru dua menit paruh kedua permainan berjalan, Milan langsung memecah kebuntuan mereka. Berawal dari pergerakan Andrea Poli yang kemudian memberikan umpan kepada Luiz Adriano (AC Milan), selanjutnya penyerang asal Brasil tersebut mengecoh Alex Cordaz (Crotone), sebelum akhirnya melesakkan bola ke gawang yang sudah kosong. Selepas memimpin, Milan semakin nyaman dalam menguasai permainan. Menit ke-58, tuan rumah hampir menggandakan keunggulan andai sepakan akrobatik Antonio Nocerino yang meneruskan umpan silang Suso tak mampu dimentahkan Cordaz dengan penyelamatan gemilangnya. Kelengahan barisan pertahanan Rossoneri harus dibayar mahal dengan bobolnya gawang Abbiati di menit ke-68, berawal dari pergerakan Ante Budimir yang gagal dihentikan Cristian Zapata sebelum akhirnya bomber Crotone itu melepaskan sepakan mendatar yang masuk ke pojok kiri bawah gawang Milan. Seakan ingin meneruskan momentum positif, Budimir dua kali menebar ancaman di menit ke-80 dan 82, beruntung pertahanan Milan lebih sigap dalam mengawal striker asal Kroasia tersebut. Milan terus berusaha untuk kembali mempimpin, namun hingga waktu normal pertandingan usai skor tetap 1-1.

Babak Tambahan:

Babak Tambahan Pertama

Milan langsung berupaya menggebrak demi mencari gol cepat di awal dimulainya babak tambahan waktu. Kans didapat Mbaye Niang namun gagal melakukan kontrol bola dengan baik saat menerima bola umpan Luiz Adriano di menit ke-97. Perjuangan Milan yang terus menghadirkan tekanan dan mengurun lini belakang Crotone membuahkan hasil di menit ke-105. Tembakan mematikan Giacomo Bonaventura dari jarak yang ideal sukses membuat Cordaz mati kutu dan hanya bisa pasrah melihat bola bersarang ke gawangnya tanpa pergerakan sedikitpun.

Babak Tambahan Kedua

Memasuki paruh kedua babak tambahan waktu, Milan mulai memperkuat sektor pertahanan mereka dengan menumpuk banyak pemain di wilayah sendiri. Tampaknya Mihajlovic enggan melihat timnya kembali kecolongan dan memberi instruksi agar anak asuhnya melakukan penguasaan bola selama mungkin. Dengan mengandalkan serangan balik cepat, justru Milan sukses menambah keunggulan mereka tepatnya di menit ke-115 ketika M’Baye Niang sukses mencatatkan namanya di papan skor selepas memaksimalkan umpan terukur Riccardo Montolivo. Skor 3-1 untuk kemenangan Milan pun bertahan hingga usai.

Cuplikan Gol: AC Milan 3-1 Crotone (Coppa Italia)

agen bola