Don't Miss

Cuplikan Gol: Amerika Serikat 1-1 Panama [Penalti 2-3] (Piala Concacaf)

Bolaviking.com – Dalam laga memperebutkan Piala Concacaf 2015 antara Amerika Serikat kontra Panama berakhir dengan adu penalti dan hasil setelah penalti adalah 3-4. Panama berhasil menjadi pemenangannya dalam laga tersebut. Sebelum adu penalti di adakan, kedua tim ini berhasil bermain imbang dengan hasil 1-1. Amerika Serikat berhasil membukukan satu gol melalui Clint Dempsey, dan Panama melalui Roberto Nurse berhasil membukukan satu gol juga.

Babak pertama dimulai dari Fabian Johnson (Amerika Serikat) melakukan pelanggaran dan menerima kartu kuning. Dia seperti tidak menerima keputusan wasit, tepat dimenit ke 30. Armando Cooper (Panama) menunjukan sebuah teknik individual yang sangat luar biasa, dia masuk ke dalam kotak penalti dan melepaskan tembakan. Usaha menjanjikannya diblokir oleh salah satu pemain bertahan lawan. Panama dihadiahkan sebuah tendangan sudut pada menit ke 38, dan dimenit ke 45+4 Rolando Blackburn (Panama) melewatkan kesempatan besar! Dia berhasil menerima umpan crossing ke dalam kotak penalti dan melepaskan tembakan, sayang usahanya melebar sangat tipis ke kanan gawang. Pada babak pertama ini tidak ada hasil yang memuaskan hingga wasit mengakhiri babak pertama.

Dalam memasuki babak kedua, dimenit ke 54 Rolando Blackburn (Panama) berusaha menyundul bola tendangan sudut, namun sundulannya gagal.Rolando Blackburn (Panama) berusaha menyundul bola tendangan sudut, namun sundulannya gagal. Namun rekannya belum menyerah, tepat dimenit ke 55 Roberto Nurse (Panama) menyambung serangan dengan menerima operan dan mendapatkan dirinya dalam posisi menjanjikan untuk mencetak skor. Dia tetap tenang dan menendang bola masuk, lewat tiang kiri gawang, berhasil memecahkan kebuntuan dan skor diubah menjadi 1-0 atas Amerika Serikat. Kesempatan emas! Roman Torres (Panama) menerima sebuah crossing di dalam kotak penalti dan berhasil menemukan ruang kosong untuk menembak. Sayang usahanya kali ini tidak akurat, bola melebar ke kiri gawang. Dimenit ke 70 Amerika Serikat berhasil menyamai skor berkat Clint Dempsey (Amerika Serikat) menerima operan yang sangat mengancam lawan dan menemukan dirinya berhadapan satu lawan satu dengan penjaga gawang dan dengan dingin berhasil memasukan bola ke gawang. Hingga pertandingan diakhiri skor tetap bertahan imbang, dan dilanjutkan dengan babak penambahan waktu. Dimenit ke 111 babak tambahan waktu, Roberto Nurse (Panama) masuk ke dalam kotak penalti lawan dan melepaskan tembakan keras yang hampir berbuah gol. Di sana penjaga gawang melakukan penyelamatan cepat dan menggagalkan tembakan keras ke arah gawang ini. Panama dihadiahkan sebuah tendangan sudut, belum ada titik terang dalam babak penambahan waktu tersebut, dan akan dilanjutkan ke adu penalti.

Adu penalti antara kedua tim ini berhasil dimenangkan oleh Panama dengan hasil 3-2 atas Amerika.

Pemain Panama yang sukses mengeksekusi gol adalah Roman Torres, Abdiel Arroyo, Harold Cummings, dan ini pemain Panama yang gagal menendang penalti Cooper A.

Pemain Amerika Serikat yang berhasil mengeksekusi gol adalah Johannsson A, Dempsey C, sementara rekan mereka yang gagal eksekusi penalti adalah Johnson F, Bradley M, Beasley D.

Cuplikan Gol: Amerika Serikat 1-1 Panama [Penalti 2-3] (Piala Concacaf)

Penalti :

 

agen bola