Agen Bola

Cuplikan Gol: Arsenal 1-1 Tottenham Hotspur (Liga Inggris)

Bolaviking.com – Pertandingan lanjutan Liga Inggris yang mempertemukan Arsenal vs Tottenham Hotspursudah selesai dan berakhir dengan skor imbang 1-1 untuk kedua tim. Gol Arsenal diciptakan oleh Kieran Gibbs sedangkan gol Tottenham Hotspur dicetak oleh Harry Kane. Arsenal harus puas berbagi angka dengan rival sekota mereka, Tottenham Hotspur usai bermain imbang 1-1 dalam lanjutan Liga Primer Inggris yang bertajuk derby London Utara di Emirates Stadium, Minggu (8/11) malam WIB.

Babak pertama dimulai, kedua tim saling melakukan tekanan serangan yang cukup merepotkan lini belakang masing-masing sejak awal pertandingan. Dalam 15 menit pertama laga, kedua tim asling meraba kekuatan dengan berbalas dalam melakukan tekanan. Christian Eriksen (Tottenham) dan Erik Lamela (Tottenham) aktif bergerak dari lini kedua Tottenham untuk memberikan tekanan pada pertahanan The Gunners. Hingga pertengahan babak, Tottenham lebih memiliki jumlah ancaman yang membahayakan dibandingkan Arsenal yang mengancam area Tottenham. Setelah serangan bertubi-tubi yang dilancarkan Tottenham, akhirnya dimenit 32 Harry Kane (Tottenham) berlari sendirian dari tengah lapangan, setelah terbebas dari jebakan offside saat menerima umpan jauh Danny Rose (Tottenham) dan dengan tenang menaklukkan gawang yang dijaga Petr Cech (Arsenal). Setelah Laurent Koscielny (Arsenal) membuat salah perhitungan posisi saat di lini belakang. Unggul 1 gol membuat Tottenham lebih nyaman dengan skema yang dimainkan, dan Arsenal yang hendak menyamakan kedudukan harus susah payah menembus solidnya lini pertahanan Tottenham. Hingga babak pertama usai, skor masih 0-1 bertahan untuk keunggulan Tottenham.

Memasuki babak kedua, Arsenal yang berusaha mengejar ketinggalan angka, akhirnya memiliki peluang untuk menyamakan kedudukan saat memasuki menit 54. Dengan tandukan Olivier Giroud (Arsenal)hanya mengenai mistar gawang. pada menit 60, lewat sundulan kembali Olivier Giroud sukses menyambar sepak pojok Mesut Ozil (Arsenal), akan tetapi arah bola tipis melebar dari gawang Hugo Lloris (Tottenham). Tidak terima gawangnya terus diserang, kini Tottenham kembali menguasai bola dan terjadi 2 peluang untuk Tottenham dimenit 64. Melalui aksi Harry Kane (Tottenham) dan Christian Eriksen(Tottenham) masih mampu untuk dibaca arah eksekusi mereka dengan penyelamatan gemilang yang dilakukan Cech. Kieran Gibbs (Arsenal) yang masuk menggantikan Joel Campbell (Arsenal) saat laga memasuki 77 menit, akhirnya mampu membuahkan gol penyama kedudukan. Setelah Mesut Ozil (Arsenal) mengirimkan umpan yang sangat baik dan mampu diterima Kieran Gibbs (Arsenal) yang berlari tanpa penjagaan dan melesatkan bola ke gawang Hugo Lloris (Tottenham). Selepas itu, Arsenal praktis membombardir pertahanan Spurs, hanya saja hingga laga usai tak ada tambahan gol tercipta. Hingga usai pertandingan babak kedua, skor 1-1 untuk kedua tim.


Cuplikan Gol: Arsenal 1-1 Tottenham Hotspur (Liga Inggris)