Don't Miss

Cuplikan Gol: Arsenal 2-0 Bournemouth (Liga Inggris)

Bolaviking.com – Pertandingan lanjutan Liga Inggris yang mempertemukan Arsenal vs Bournemouth sudah selesai dan berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Arsenal. Pencetak gol Arsenal adalah Gabriel Paulista (27′) dan Mesut Ozil (63′). Pertandingan ini digelar di Emirates Stadium, pada hari Selasa (29/12).

Babak pertama dimulai. Tampil di hadapan penukung setianya, Arsenal sukses mendominasi jalannya pertandingan dan kerap kali membahayakan lini pertahanan Bournemouth.

Namun Joshua King di menit ke-5 nyaris saja membahayakan gawang Arsenal dengan melesakkan sepakan masih mampu diamankan Petr Cech.

Hingga pada pertengahan babak pertama, banyaknya kreasi serangan yang dilakukan Olivier Giroud kerap merepotkan lini bertahan Bournemouth dan memasuki menit 27, gol pemecah kebuntuan baru tercipta.

Berawal dari sepak pojok yang di lakukan Mesut Ozil ketengah gawang, menemui kepala Gabriel Paulista yang tanpa basa basi langsung dilesakkan masuk untuk membuka gol pertama Arsenal. Ma,un di sisa pertandingan, banyaknya peluang untuk Arsenal menggandakan keunggulan tidak dapat tercipta dan skor 1-0 pun bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Arsenal masih mempertahankan permainan seperti babak pertama, dengan terus menekan. Bournemouth nyaris saja mencetak gol di menit 56 saat Joshua King terlepas dari offside, namun gagal dimanfaatkan untuk mencetak gol.

Arsenal baru bisa menggandakan kedudukan saat pertandingan memasuki menit 63. Dengan sebuah kerjasama dari indah antara Mesut Ozil dan Olivier Giroud untuk memperdaya pertahanan Bournemouth. Mesut Ozil akhirnya menyelesaikan peluang tersebut dengan sontekan kaki kirinya untuk membuat skor menjadi 2-0.

Tekanan demi tekanan terus dilancarkan Arsenal dalam sepertiga akhir permainan dan cukup mampu diimbangi oleh Bournemouth. Theo Walcott memiliki kesempatan untuk mencetak gol ketiga Arsenal di masa tambahan waktu, namun Artur Boruc melakukan penyelamatan krusial untuk menggagalkan peluang tersebut. Skor 2-0 hingga wasit meniup pluit panjang bertahan.


Cuplikan Gol: Arsenal 2-0 Bournemouth (Liga Inggris)

Susunan Pemain:

Arsenal: Petr Cech, Kieran Gibbs (Nacho Monreal 82′), Gabriel Paulista, Per Mertesacker, Hector Bellerin, Callum Chambers, Aaron Ramsey, Theo Walcott, Mesut Özil, Alex Oxlade-Chamberlain (Alex Iwobi 90+3), Olivier Giroud (Joel Campbell 80′).

Bournemouth: Artur Boruc, Charlie Daniels, Steve Cook, Simon Francis, Adam Smith, Andrew Surman, Marc Pugh, Harry Arter, Dan Gosling (Eunan O’Kane 46′), Matt Ritchie, Joshua King (Glenn Murray 80′).

agen bola