Agen Bola

Cuplikan Gol Arsenal 2-0 West Bromwich Albion (Liga Inggris)

Bolaviking.com – Arsenal menjamu West Bromwich Albion dalam lanjutan pekan 34 Premier League di Stadion Emirates pada Jumat (22/4/2016) dini hari WIB. Berhasil unggul dua gol di babak pertama, Arsenal gagal menambah keunggulan pada babak kedua.

The Gunners tampil dominan dengan 16 attempts dan tujuh di antaranya mengarah ke sasaran. Sementara itu WBA hanya diberikan satu attempts on target dari total delapan upaya percobaan.

Arsenal tampil agresif sejak awal pertandingan dan langsung membuahkan hasil pada menit keenam ketika Sanchez mencatatkan namanya di papan skor.

Umpan Aaron Ramsey dari jarak 30 yard mampu digapai Sanchez yang menggiring bola mendekati kotak penalti. Meski dikawal Sandro, Sanchez mampu mengecohnya dan melepaskan tembakan ke pojok gawang Ben Foster.

Sanchez benar-benar jadi mimpi buruk pertahanan WBA karena dia tampil on fire di laga ini, bergerak ke seluruh penjuru lapangan, dan mau memenangi duel perebutan bola.

Gol kedua dibuat pemain asal Chile itu pada menit ke-38. Free kick di depan kotak penalti lawan, Sanchez dengan baik menuntaskannya lewat sepakan ke tiang jauh gawang Foster yang hanya bisa terpaku melihatnya.

Bagi Sanchez ini adalah gol keenam dari tujuh pertandingan di liga terakhirnya. Selain menyumbangkan enam gol, Sanchez juga mendonasikan tiga poin.

WBA relatif tak membahayakan gawang Petr Cech di babak ini dan performa mereka terlihat lesu yang juga membuktikan rentetan hasil negatif mereka belakangan ini, hanya menang sekali dari 11 pertandingan tandang terakhir.

Gol-gol kemenangan Sanchez semua dicetak di babak pertama. Tiga poin ini membawa Arsenal kembali menjauhkan diri dari kejaran Manchester United. Arsenal melewati Manchester City untuk duduk lagi di posisi ketiga dengan 63 poin.

Susunan Pemain

Arsenal: Cech; Bellerin, Mertesacker, Koscielny, Monreal; Elnenny, Ramsey; Sanchez (Walcott 68′), Oezil (Campbell 86′), Iwobi (Coquelin 82′); Giroud.

West Bromwich Albion: Foster; Dawson, McAuley, Evans, Chester (Rondon 45′); Fletcher, Sandro (Olsson 45′), Yacob; Sessegnon, McClean (Gardner 65′), Berahino.