Don't Miss

Cuplikan Gol: Arsenal 2-1 Everton (Liga Inggris)

Bolaviking.com – Pertandingan Liga Inggris yang mempertemukan Arsenal vs Everton sudah selesai dengan skor 2-1 untuk kemenangan Arsenal. Gol Arsenal dibukukan oleh Olivier Giroud dan Laurent Koscielny. Sedangkan gol Everton dibukukan oleh Ross Barkley. Kemenangan The Gunners 2-1 dari Everton sekaligus membuat Arsenal menduduki klasemen pertama Liga Inggris.

Babak pertama dimulai dengan kick-off dari Everton. Pada menit-menit awal pertandingan, Everton memiliki semangat untuk mencetak angka terlebih dahulu, dengan umpan-umpan crossing, namun berhasil di blok oleh lini belakang Arsenal. Bukan hanya Everton, kali ini Arsenal mengambil inisiatif serangan untuk mematahkan kebuntuan di menit 10 pertama. keduanya hasil dari eksekusi tendangan penjuru dari Santi Cazorla (Arsenal) yang memberikan umpan matang ke Olivier Giroud (Arsenal) dan Gabriel (Arsenal), namun tandukan kedua pemain tidak menemukan sasaran yang tepat. Arsenal yang mendominasi permainan, tetapi Everton nyaris saja membukukan gol terlebih dahulu melalui sepakan Jhon Stones (Everton) yang melanjutkan bola rebound dari Aaron Lennon saat memberikan umpan silang, namun sayang dikala gawang tiada penjagaan, tembakannya masih melebar jauh dari gawang Petr Cech (Arsenal). Pada menit 36 akhirnya Arsenal berhasil memecah kebuntuan, lewat kerjasama Mesut Ozil yang dengan leluasa memberikan umpan silang yang disantap sundulan akurat Olivier Giroud dan menempatkannya di bagian kiri dalam gawang. Skor 1-0 untuk Arsenal. Tidak butuh waktu lama untuk mencetak gol kedua bagi Arsenal. hanya 2 menit setelah gol pertama terjadi, kini Howard (Everton) lagi-lagi dipaksa mengambil bola dalam gawangnya sendiri. Kali ini tendangan bebas Cazorla (Arsenal) yang memberi umpan mantap ke Laurent Koscielny dan melakukan sundulan sempurna masuk ke gawang. Meskipun sudah tertinggal 2 gol, pasukan Roberto Martinez tidak langsung menyerah pada babak pertama. Tim tamu memberikan gol balasan, dan Ross Barkley (Everton) melesatkan sepakan keras dengan kaki kiri dan sempat mengenai Gabriel (Arsenal) dan membuat bola berbelok arah. Petr Cech yang berada dibawah mistar gagal menghalaunya. Skor 2-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Arsenal masih terus mendominasi permainan. Alex Oxlade-Chamberlain (Arsenal)memiliki peluang mencetak gol setelah menerima umpan akurat dan melesatkan tembakan bola ke arah gawang, namun masih dapat di antisipasi oleh Howard (Everton). Olivier Giroud (Arsenal) juga memiliki peluang membukukan namanya di papan skor, namun masih dapat di halau kembali oleh Howard (Everton). Everton yang diberi serangan bertubi-tubi, kini berbalik menyerang Arsenal. Brendan Galloway (Everton) melakukan tandukan keras di menit 74, namun upayanya belum maksimal karena bola kurang terarah dan hanya melebar di sisi kiri gawang Petr Cech (Arsenal). Di menit 79, Romelu Lukaku (Everton) mempunyai peluang juga untuk menyamakan kedudukan, namun sundulannya kali ini hanya menggetarkan gawang saja. pDimenit-menit menjelang akhir babak kedua, Mesut Ozil (Asenal) dan Oliver Giroud (Arsenal) memiliki kesempatan mencetak gol, namun masih dapat di gagalkan oleh lini belakang Everton. Dan nasip sial di alami Everton memasuki babak perpanjangan waktu, yakni di menit 94 Gareth Barry (Everton) menerima kartu kuning yang kedua. sehingga ia harus dikeluarkan paksa oleh wasit pertandingan, sebelum laga berakhir. Skor tetap 2-1 untuk kemenangan Arsenal di akhir laga.

Cuplikan Gol: Arsenal 2-1 Everton (Liga Inggris)


agen bola