Don't Miss

CUPLIKAN GOL: ARSENAL 2-1 LEICESTER (LIGA INGGRIS)

Bolaviking.comArsenal kembali membuka lebar-lebar gerbang peluang menjadi kampiun Liga Primer Inggris musim ini dan mengakhiri penantian panjang sejak 2004 selepas menaklukkan sepuluh penggawa Leicester City 2-1 di Emirates, Minggu (14/2).

Beraksi di halaman rumah sendiri, Anak asuh Wenger langsung menggebrak dan telah menebar ancaman lewat sundulan melebar Alexis Sanchez dari situasi tendangan penjuru di menit kedua.

The Foxes secara mengejutkan mencuri keunggulan tepat jelang turun minum. Dari sebuah serangan balik cepat, Vardy menusuk ke wilayah berbahaya sebelum dijatuhkan secara ilegal oleh Nacho Monreal.

Titik putih langsung ditunjuk wasit, dan Vardy bangkit untuk mengonversi sendiri penalti tersebut. Tendangannya ke arah kanan sukses mengelabui Cech yang bergerak ke arah sebaliknya. 1-0 anak buah Claudio Ranieri memimpin kala turun minum.

Gol penyeimbang yang dinantikan The Gunners dan publik Emirates akhirnya datang juga di menit 70 lewat pemain pengganti TheoWalcott ,Diawali umpan silang Hector Bellerin dari kanan, Giroud dengan cerdik meneruskan bola kepada Walcott dan nama terakhir dengan tenang menaklukkan Schmeichel via sontekan setengah voli.

Pasukan Meriam London terus membombardir pertahanan Leicester di sisa pertandingan dan Arsene Wenger menyuntikkan Danny Welbeck yang terakhir kali merumput April tahun lalu.

Comeback gemilang Welbeck ini menyegel tiga angka Arsenal sekaligus kembali membuka lebar peluang tim untuk mengakhiri paceklik gelar liga musim ini.

Hasil ini mengantar The Gunners mendekati The Foxes di puncak klasemen, dengan kedua kubu cuma dipisahkan jarak dua angka.

CUPLIKAN GOL: ARSENAL 2-1 LEICESTER (LIGA INGGRIS)

Susunan Pemain

Arsenal: Cech; Bellerin, Mertesacker, Koscielny (Chambers 46′), Monreal; Coquelin (Walcott 61′), Ramsey; Oxlade-Chamberlain (Welbeck 83′), Ozil, Sanchez; Giroud

Leicester: Schmeichel; Simpson, Morgan, Huth, Fuchs; Mahrez (Wasilewski 58′), Kanté, Drinkwater, Albrighton (King 83′); Okazaki (Gray 61′), Vardy

agen bola