Don't Miss
Agen Bola

Cuplikan Gol: AS Roma 2-2 (4-5) Manchester City (Friendly Match)

Bolaviking.com – Pertandingan AS Roma melawan Manchester City  pada laga kedua International Champions Cup (ICC) di Stadium Melbourne Cricket Ground, Selasa (21/7/2015) sore WIB, berakhir dengan kemenangan Manchester City lewat adu penalti (4-5).

Adu penalti dilakukan setelah kedua tim bermain sama kuat 2-2 dalam waktu 90 menit. Kiper Joe Hart tampil sebagai pahlawan kemenangan City dengan menggagalkan dua eksekusi Roma yaitu dari penendang kelima Seydou Doumbia dan penendang keenam Seydou Keita. Joe Hart juga sukses menjadi eksekutor kelima bagi City.

Jalannya Pertandingan:

Di babak pertama kedua tim langsung saling menekan begitu peluit pertama berbunyi. Tak butuh waktu lama, Manchester City sudah berhasil menjebol gawang AS Roma yang dikawal kiper De Sanctis. Pemain rekrutan baru Raheem Sterling membawa Manchester City unggul 1-0 saat pertandingan baru berjalan tiga menit.

Gol itu terjadi lewat serangan balik cepat. Kelechi Iheanacho yang berhasil merebut bola di tengah lapangan langsung mengirimkan umpan terobosan kepada Sterling yang lolos dari jebakan off side. Sterling yang tak terkawal langsung melepaskan tembakan kaki kanan ke sudut kiri gawang Roma dan gol.

Namun keunggulan Manchester City tak berlangsung lama. Hanya butuh waktu lima menit bagi Roma untuk mencetak gol penyama kedudukan jadi 1-1 di menit ke-8. Dalam sebuah serangan yang dibangun dari tengah, Gervinho yang menguasai bola di sisi kanan pertahanan City, memberikan umpan tarik kepada Miralem Pjanic yang berada di depan garis 16 belas. Dengan sekali kontrol, Pjanic langsung melepaskan tembakan keras ke sudut kiri atas gawang City, tanpa memberi kesempatan kepada kiper Willy Caballero untuk mengantisipasi bola.

Setelah kedudukan imbang 1-1 itu, Manchester City terlihat lebih mendominasi penguasaan bola. Sebaliknya AS Roma cenderung menunggu di daerah pertahanan sendiri. Sebuah peluang didapat Raheem Sterling di menit ke 22 ketika dia dijatuhkan pemain belakang Roma di  dalam kotak penalti, namun wasit tak melihat itu sebagai sebuah pelanggaran.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, masing-masing tim mengganti hampir semua pemainnya. Manchester City memainkan beberapa pemain pentingnya seperti Yaya Toure, Jesus Navas dan kiper nomor satu Joe Hart. Sedangkan di kubu AS Roma, beberapa pemain veteran dimainkan seperti Maicon, Ashley Cole dan Seydou Keita.

Manchester City berhasil unggul 2-1 di menit ke-51 lewat gol Kelechi Iheanacho. Gol ini terjadi akibat  kesalahan yang dilakukan bek kiri Roma Ashley Cole. Bola back pass-nya kepada kiper De Sanctis berhasil dipotong oleh Iheanacho yang kemudian mengusai bola tanpa terkawal dan selanjutnya memperdayai kiper De Sanctis.

Roma kembali menyamakan kedudukan menjadi 2-2 di menit ke-84. Sebuah tendangan bebas cantik yang dilepaskan Ljanic dari luar kotak penalti menghantam sudut kiri gawang City tanpa bisa dihalau kiper Joe Hart.

Yaya Toure membuang kesempatan emas pada injury time babak kedua. Dalam posisi berdiri bebas di dalam kotak penalti dia mendapatkan bola liar. Tapi, sepakan kaki kirinya mengarah ke samping kanan gawang Roma.

Cuplikan Gol: AS Roma 2-2 (4-5) Manchester City (Friendly Match):