Agen Bola

Cuplikan Gol: Ath Bilbao 4-0 Barcelona (Super Cup)

Bolaviking.com – Pada laga Super Cup leg pertama antara Ath Bilbao kontra Barcelona berakhir dengan skor 4-0. Anak-anak asuh Luis Enrique dikalahkan dalam leg pertama dengan skor 0-4 melalui 3 gol milik Aritz Aduriz dan satu gol oleh Mikel San Jose. Barcelona disingkirkan dengan skor telak 0-4 atas Ath Bilbao.

Pada babak pertama Barcelona terus menguasai bola dan terus bertukar kombinasi operan – operan. Mereka menunggu momentum yang tepat saat ada lubang di garis pertahanan lawan. Oscar de Marcos (Ath Bilbao) melakukan dribble solo, tapi dia gagal menciptakan kesempatan karena pemain tm lawan berhasil menghentikannya. Aritz Aduriz (Ath Bilbao) mengalami cidera. Javier Eraso (Ath Bilbao) mengirim bola hasil rebound ke sisi kanan gawang, namun Marc-Andre ter Stegen (Barcelona) bereaksi dengan cepat dan meninju bola hingga memantul ke tiang gawang, dia berhasil menggagalkan usaha yan sangat menjanjikan. Sungguh penjagaan gawang yang berkelas! Ath Bilbao dihadiahkan sebuah tendangan sudut. Aymeric Laporte (Ath Bilbao) melompat untuk menyundul bola hasil tendangan sudut, namun gagal mengarahkan bola masuk ke gawang, bola malah melambung tinggi ke atas gawang. Tepat dimenit ke 13 Mikel San Jose (Ath Bilbao) menerima bola rebound dan dari jarak jauh menembakan kembali bola dan masuk ke gawang, skor 1-0 atas Barcelona. Rafinha (Barcelona) mungkin bisa mendapatkan kesempatan besar berhadapan satu lawan satu, saat Lionel Messi (Barcelona) mencoba mengirimkan sebuah operan pemecah pertahanan, namun salah satu pemain bertahan lawan berhasil membuat ruang dan menggagalkan usaha ini. Tanpa ragu – ragu wasit memberikan kartu kuning atas pelanggaran yang dilakukan Pedro (Barcelona). Pelanggaran. Javier Eraso (Ath Bilbao) menerima peringatan dari Wasit. Beñat Etxebarria (Ath Bilbao) menerima sebuah kartu kuning dari wasit. Lionel Messi (Barcelona) mengahantam bola lewat tendangan bebas jarak menengah ke sudut kiri gawang. Namun kali ini penjaga gawang bereaksi dan melakukan penyelamatan yang luar biasa. Babak pertama berakhir dengan skor 1-0.

Dibabak kedua Sabin Merino Zuloaga (Ath Bilbao) melakukan umpan crossing, namun upayanya berhasil digagalkan oleh salah seorang pemain bertahan lawan. Pedro (Barcelona) berhasil menerima sebuah operan akurat di dalam kotak penalti dan melepaskan sebuah tembakan ke arah gawang. Sebuah momentum ketidak beruntungan terjadi padanya kali ini. Tembakan kerasnya hanya membentur tiang gawang. Seharusnya ini dapat menjadi gol yang menakjubkan. Lionel Messi (Barcelona) melakukan tendangan voli, namun bola terbang langsung ke penjaga gawang. Sebuah penyeleamatan yang mudah. Barcelona dihadiahkan sebuah tendangan sudut. Dani Alves (Barcelona) melepaskan tendangan sudut, namun pemain bertahan lawan telah siap mengahalau bola untuk mengamankan gawang. Pada menit ke 53, Ath Bilbao kembali membukukan gol kedua melalui Aritz Aduriz (Ath Bilbao) Mencetak skor dari posisi yang cukup sulit lewat sebuah lompatan untuk menyambut crossing dan dilanjutkan dengan sundulan keras ke kiri dalam gawang. Penyelesaian yang luar biasa. Emosi berkobar dilapangan. Pedro (Barcelona) melakukan tackle yang telat dan menjatuhkan lawannya. Namun kali ini tidak ada pembukuan dari wasit. Ath Bilbao dihadiahi tendangan bebas. Hanya berselang 9 menit, pemain yang sama kembali membukukan gol ke 3 untuk Bilbao tepat dimenit ke 62 Aritz Aduriz (Ath Bilbao) sangat beruntung berdiri di jalur bola rebound. Dia mengambil keuntungan darinya dan menembakan bola dengan keras masuk ke kiri gawang, meninggalkan penjaga gawang yang sama sekali tidak berdaya. Apa yang Dani Alves (Barcelona) pikirkan? Dia tidak akan lolos kali ini. Wasit memberikannya kartu kuning. Ath Bilbao diberikan kesempatan terbesar untuk mencetak skor – sebuah tendangan penalti! Aritz Aduriz (Ath Bilbao) dengan mudahnya mengubah kesempatan penalti menjadi gol, dia melesakkan bola ke sudut kiri bawah gawang. Sedangkan penjaga gawang melompat ke arah yang salah, tepat dimenit ke 68, skor menjadi 4-0 atas Barcelona. Xabier Etxeita (Ath Bilbao) menerima peringatan.
Pertandingan mulai memanas. Markel Susaeta (Ath Bilbao) melanggar pemain lawan. dan menerima kartu kuning yang sepantasnya dia dapatkan karena tackling buruknya tersebut. Pertandingan mulai memanas. Markel Susaeta (Ath Bilbao) melanggar pemain lawan. dan menerima kartu kuning yang sepantasnya dia dapatkan karena tackling buruknya tersebut. Javier Mascherano (Barcelona) dihukum karena melanggar peraturan dengan kartu kuning. Carlos Gurpegi (Ath Bilbao) telah menerima kartu kuning atas pelanggarannya. Luis Suarez (Barcelona) melakukan operan terobosan yang indah untuk Lionel Messi (Barcelona), namun ternyata dia belum dapat mengalahkan Gorka Iraizoz (Ath Bilbao) dan berakhir dengan kehilangan bola. Apakah yang dipegang oleh wasit adalah kartu kuning? Ya Ternyata benar! Andres Iniesta (Barcelona) dibukukan wasit. Mikel San Jose (Ath Bilbao) telah menerima kartu kuning. Pertandingan pada leg pertama ini berakhir dengan skor 4-0, Ath Bilbao mengalahkan Barcelona dengan skor telak 4-0 tanpa balas.

Cuplikan Gol: Ath Bilbao 4-0 Barcelona (Super Cup)