Agen Bola

Cuplikan Gol: Athletic Bilbao 5-2 Eibar (Liga Spanyol)

Bolaviking.com – Pertandingan lanjutan Liga Spanyol yang mempertemukan Athletic Bilbao vs Eibar sudah selesai dan berakhir dengan skor 5-2 untuk kemenangan Athletic Bilbao. Pencetak gol Athletic Bilbao diantaranya adalah Oscar de Marcos (12′), Sabin Merino Zuloaga (27′), Aymeric Laporte (40′), Aritz Aduriz (52′) dan gol bunuh diri Mauro Dos Santos (80′). Pencetak gol Eibar adalah Borja Baston (4′,50′). Pertandingan ini dilaksanakan di San Mames Stadium, pada hari Minggu (24/01).

Eibar dalam pertandingan tandang di San Mames Stadium dengan sekejab membuat hening seisi stadium karena membobol gawang tuan rumah dalam pertandingan ini hanya dengan kurun waktu 4 menit.

Adalah Borja Baston yang mencetak gol kegawang Bilbao yang dijaga oleh Iago Herrerín usai dirinya diberikan operan yang sangat baik dari Ander Capa, untuk membuka keunggulan menjadi 0-1.

Namun usai gol tersebut, tuan rumah akhirnya bangkit dan mampu membukukan 3 gol balasan di babak pertama. Gol -gol tersebut di cetak oleh Oscar de Marcos dimenit 12, Sabin Merino Zuloaga dimenit 27, dan Aymeric Laporte dimenit 40′, sekaligus menutup babak pertama dengan keunggulan 3-1 untuk Athletic Bilbao.

Memasuki babak kedua, sebuah ketidak beruntungan bagi Bilbao usai Aymeric Laporte melakukan pelanggaran didalam kotak penalti dan Borja Baston yang menjadi eksekutor penalti sukses menjalankan tugasnya dengan baik dan memperkecil skor menjadi 3-2.

Tidak memerlukan waktu lama bagi Bilbao untuk menjauhkan kembali skor keunggulan. Hanya selang 2 menit, Aritz Aduriz mampu mencetak gol tambahan ke gawang Eibar.

Eibar yang berusaha membukukan gol kembali tidak dapat mewujudkannya, justru tim tuan rumah menutup skor menjadi 5-2 usai Mauro Dos Santos melakukan gol bunuh diri kegawangnya sendiri dimenit 80.


Cuplikan Gol: Athletic Bilbao 5-2 Eibar (Liga Spanyol)

Susunan Pemain Ath Bilbao vs Eibar:

Ath Bilbao: Iago Herrerín, Mikel Balenziaga, Aymeric Laporte, Eneko Boveda, Oscar de Marcos, Beñat (Borja Viguera 84′), Mikel San Jose, Sabin Merino Zuloaga (Inigo Lekue 78′), Iker Muniaín (Mikel Rico 72′), Markel Susaeta, Aritz Aduriz.

Eibar: Asier Riesgo, David Junca Rene, Ivan Ramis (Aleksandar Pantic 14′), Mauro Alonso, Ander Capa, Saúl Berjón (Jota 57′), Adrian Gonzalez, Dani García, Keko, Sergi Enrich Ametller, Borja Gonzalez Tomas.